Alam Ganjar Jadi CEO Perusahaan, Ini Profil Perusahaan Pigmy Esport

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:33 WIB
loading...
Alam Ganjar Jadi CEO Perusahaan, Ini Profil Perusahaan Pigmy Esport
Alam Ganjar, putra semata wayang Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 menjadi CEO di usianya yang masih muda. FOTO/Instagram/@alamganjar
A A A
JAKARTA - Alam Ganjar , putra semata wayang Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 menjadi CEO di usianya yang masih muda. Pemilik nama lengkap Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini menjadi CEO di perusahaan tim esport bernama Pigmy Esport, dari Semarang, Jawa Tengah.

Putra dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh lahir di Semarang, Jawa Tengah pada tanggal 14 Desember 2001. Alam Ganjar mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Jawa Tengah.

Pada 2015, Alam Ganjar bersekolah di SMP Negeri 2 Semarang. Lalu 2017, ia bersekolah di SMA Negeri 3 Semarang dan masuk jurusan IPA, ia lulus pada tahun 2020. Setelah lulus SMA tahun 2020, Alam Ganjar mengikuti ayahnya berkuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta hanya saja ia mengambil Jurusan Industrial Engineering.



Alam Ganjar juga menorehkan beragam prestasi di bidang akademik. Pada 2015, Alam Ganjar pernah memenangkan medali emas dalam kompetisi sains di Korea Selatan. Saat itu, Alam masih duduk di bangku SMP.

Pada 2019, Alam Ganjar pernah meraih juara tiga dalam ajang Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of the Year Competition. Pada 2018-2019, Alam Ganjar mendapat kepercayaan untuk menjadi Presiden Direktur (Presdir) Sagasco Student Company yang merupakan perusahaan siswa dari SMAN 3 Semarang.

Di perusahaan tersebut, Alam Ganjar bekerjasama dengan teman-temannya untuk menciptakan produk lokal Echoes dan Whynotes. Itu merupakan produk alas kaki dan binder multifungsi buatan tangan yang berbahan dasar eceng gondok dan dipadukan dengan batik. Produk ini dilombakan dan sukses meraih juara ketiga dan mendapat penghargaan The Best Financial Management Award.

Sejak Juli 2022, Alam Ganjar kembali dipercaya untuk menduduki jabatan strategis yakni Head of Strategy di Global Shapers Semarang di bawah World Economic Forum. Alam Ganjar juga membuat channel podcast bersama dua temannya Aditya Manggala dan Dani Hibatullah bernama Juvenile Deliquency pada 2020 lalu.

Tak hanya itu, Alam Ganjar merupakan pemuda yang aktif di sejumlah kegiatan organisasi dan kegiatan sosial. Seperti pada Minggu (17/9/2023) lalu, Alam Ganjar bersama Thariq Halilintar dan sejumlah influencer yang tergabung dalam The House of Revolutions (THR) Group terjun langsung membersihkan Kali Ciliwung di Jawa Barat.

Alam Ganjar juga tergabung dalam LSM khsusus pengembangan kepemimpinan pemuda lewat kegiatan internship dan volunteering bernama AIESEC di Universitas Gajah Mada (UGM) selama 1 tahun 5 bulan. Alam juga pernah aktif di Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HMTI) UGM, menjadi Duty Chairman Indonesia E-Sports Association (IESPA) Provinsi Jawa Tengah, dan menjadi Vice Chairman organisasi ESI Jawa Tengah di bawah Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI). Alam Ganjar lumayan aktif di media sosial (medsos) Instagram @alamganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)