Pola Gerak IHSG Masih dalam Tekanan, Awas Dana Asing Kabur

Selasa, 04 Agustus 2020 - 06:29 WIB
loading...
Pola Gerak IHSG Masih dalam Tekanan, Awas Dana Asing Kabur
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari kedua pekan ini diprediksi bergerak melemah, capital outflow yang masih terjadi secara year to date juga turut memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari kedua pekan ini diprediksi bergerak melemah. Sebelumnya pada sesi awal pekan kemarin, IHSG ditutup turun 143,40 poin atau 2,78% ke 5.006.

(Baca Juga: Seharian di Zona Merah, Pelemahan 451 Saham Seret IHSG ke 5.006 )

Analis Indosurya William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG terlihat sedang berada dalam tekanan, hal ini diakibatkan sentimen negatif dari jelang rilis beberapa data perekonomian. "Ini yang disinyalir melemah, " kata William di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

(Baca Juga: IHSG Sesi Siang Ambruk 132,27 Poin Saat Rupiah Loyo )

Dia melanjutkan, capital outflow yang masih terjadi secara year to date juga turut memberikan sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG. Adapun, sentimen negatif terhadap pergerakan IHSG, jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian.

"Hari ini IHSG bergerak 4.821-5.188," jelasnya

Berikut menu saham hari ini di antaranya yakni ICBP, INDF, KLBF hingga BBCA. Saham lain yang juga patut dicermati yakni SMGR, JSMR dan UNVR.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)