Menyukai Produk-produk UMKM di Inacraft 2023, Ganjar Pranowo: Selalu Menakjubkan

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:56 WIB
loading...
Menyukai Produk-produk UMKM di Inacraft 2023, Ganjar Pranowo: Selalu Menakjubkan
Menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengunjungi pameran kerajinan UMKM International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, Ganjar Pranowo mengaku sebagai penonton tetap. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo menghabiskan waktu akhir pekan dengan mengunjungi pameran kerajinan UMKM International Handicraft Trade Fair atau INACRAFT 2023 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta. Ganjar sendiri mengaku sangat menyukai produk-produk UMKM.

“Karena saya senang banget melihat produk-produk UMKM dan kalau sudah tampil di sini kelihatan bahwa mereka rata-rata sepertinya sudah dikurasi. Kualitas sudah bagus, produknya bagus, harganya relatif ya,” ungkapnya di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).



Bukan hanya menawarkan berbagai produk UMKM berkualitas, Ganjar menilai bahwa produk-produk di pameran tersebut juga memiliki harga yang masih terbilang terjangkau sesuai dengan kualitas yang diberikan.

“Ada kualitas bagus harga mahal, ada yang kualitasnya sesuai dengan pasar dan terjangkau, semuanya ada. Dari waktu ke waktu selalu saja memunculkan sesuatu yang menakjubkan. Karena ada desain baru, kemudian bentuk-bentuk baru, atau inovasi seperti yang di belakang ini,” paparnya.



Rupanya ini bukan pertama kalinya bagi Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo berkunjung ke pameran kerajinan terbesar di ASEAN tersebut. Saat masih tinggal di Jakarta, Ganjar mengaku bisa menghabiskan waktu seharian penuh untuk berkeliling di pameran yang tahun ini diadakan dari 4-8 Oktober 2023 itu.

“Di Inacraft itu saya dulu penonton tetap. Jadi dulu waktu saya masih tinggal di Jakarta, di DPR selalu saya nonton sendirian, sama istri kadang-kadang berdua. Kita muter-muter itu bisa sehari penuh,” ujar Ganjar.

Sebagai informasi, pameran Inacraft kembali hadir untuk kedua kalinya pada tahun ini dengan bertajuk Inacraft on October 2023. Setelah sukses pada tahun 2022 lalu, Inacraft on October tahun ini menggunakan seluruh Hall di JCC.

Inacraft on October 2023 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rabu, 4 Oktober 2023, di Assembly Hall JCC. Pameran ini merupakan seri dari Inacraft dengan konsep pameran baru yang kekinian dengan showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)