Peran Erick Thohir dalam Membangun Ekonomi Syariah Diakui

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 08:05 WIB
loading...
Peran Erick Thohir dalam Membangun Ekonomi Syariah Diakui
Erick Thohir dinilai menjadi pemimpin yang mempunyai pengalaman dalam pembangunan ekonomi. Hal itu disebabkan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mempunyai kerja nyata untuk meningkatkan peran ekonomi di Tanah Air. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir dinilai menjadi pemimpin yang mempunyai pengalaman dalam pembangunan ekonomi. Hal itu disebabkan Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mempunyai kerja nyata untuk meningkatkan peran ekonomi di Tanah Air.

"Erick Thohir memiliki kekuatan pemimpin yang berpengalaman dalam pembangunan ekonomi," kata Peneliti LSI, Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, dalam keterangannya Jum'at (6/10/2023).



Menurutnya hal itu menjadi modal yang kuat untuk menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di kontestasi demokrasi mendatang. Karena Erick Thohir merupakan pemimpin yang diharapkan masyarakat untuk menciptakan kemajuan.



Anggota Kehormatan Banser NU ini memang memiliki pengalaman di sektor ekonomi, terutama syariah. Erick Thohir berhasil melakukan gagasan untuk mengembangkan berbagai sektor ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

Erick Thohir memiliki peran dalam perkembangan lembaga keuangan syariah di Indonesia. Ia turut mendirikan bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memiliki aset Rp314 triliun.

Tentu hal itu menjadi bukti konkret Erick Thohir dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia dan telah memiliki dampak positif yang signifikan. Menurutnya dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia Erick Thohir telah memberikan dampak positif yang signifikan.

Dalam kesempatan berbeda, Pakar Ekonomi Syariah Irfan Syauqi Beik menjelaskan Erick Thohir memiliki kinerja yang mengesankan di sektor ekonomi. Ia mampu memperkuat perekonomian untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Kinerja Erick Thohir di sektor ekonomi baik, hal itu terlihat adanya dorongan yang dilakukannya seperti BSI yang masuk dalam jajaran 10 besar Bank Syariah terbesar di Indonesia," ungkap Irfan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7116 seconds (0.1#10.140)