Jateng Fair Angkat Potensi Karimunjawa

Kamis, 13 Juli 2017 - 01:10 WIB
Jateng Fair Angkat Potensi Karimunjawa
Jateng Fair Angkat Potensi Karimunjawa
A A A
SEMARANG - Event tahunan Jateng Fair kembali di gelar tahun ini, mulai 11 Agustus 2017 sampai 10 September 2017 mendatang di PRPP Semarang. Ditargetkan selama 31 hari event berlangsung, mampu membukukan transaksi Rp400 miliar dengan jumlah kunjungan mencapai 1 juta pengunjung.

Direktur PT PRPP Titah Sulistyorini mengatakan, seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Jateng Fair menggandeng Taman Pelangi sebagai penyelenggaranya. Untuk konsepnya tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada even kali ini Jateng Fair mengeksplor Kepulauan Karimunjawa di Kabupaten Jepara.

"Kami sengaja mengeksplor Karimunjawa sebagai destinasi wisata andalan Jawa Tengah selain Borobudur," ujarnya di Semarang, Rabu (12/7/2017).

Titah mengaku cukup optimistis target pengunjung 1 juta bisa tercapai, mengingat event Jateng Fair terus menujukkan peningkatan pengunjung karena menjadi salah satu event hiburan masyarakat yang ditunggu-tunggu. "Tahun lalu jumlah pengunjung 500 ribu orang, dan tahun ini kami optimis akan ada kenaikan yang signifikan," ujarnya.

Manager Marketing Taman Pelangi Solihin menambahkan, dengan tema Karimunjawa, maka seluruh lokasi Jateng Fair akan dibuat bernuansa Karimunjawa. Mulai dari pintu masuk sampai ruang indoor akan bernuansa Karimunjawa dan menampilkan keunggulan Kabupaten Jepara. "Kami memunculkan nuansa Karimunjawa dalam bentuk dekorasi mulai pulau-pulau sampai ikan-ikan khas Pulau Karimunjawa," katanya.

Disisi hiburan, lanjutnya, akan kembali menampilkan dancing fountain sebagai salah satu unggulan. Selain itu juga akan ada panggung hiburan yang akan menampilkan puluhan artis ibu kota. Untuk menggenjot jumlah transaksi selama Jateng Fair, pihaknya akan memberlakukan pemberian kupon berhadiah mobil dan motor.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5505 seconds (0.1#10.140)