Hingga Agustus 2023, Elnusa Catat Realisasi Kontrak Rp11,30 Triliun

Minggu, 08 Oktober 2023 - 06:58 WIB
loading...
Hingga Agustus 2023, Elnusa Catat Realisasi Kontrak Rp11,30 Triliun
PT Elnusa Tbk (ELSA) hingga Agustus 2023 mencatatkan realisasi kontrak sebesar Rp11,30 triliun. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Elnusa Tbk (ELSA) hingga Agustus 2023 mencatatkan realisasi kontrak sebesar Rp11,30 triliun. Capaian tersebut tumbuh 14% secara tahunan (year on year/yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp9,91 triliun.

"Realisasi kontrak yang dicatatkan tersebut terdiri atas kontrak baru yang akan dikerjakan hingga 2024 mendatang dan juga carry over beberapa kontrak yang baru terealisasikan dari tahun sebelumnya," ungkap Manager Corporate Communications Elnusa Jayanty Oktavia Maulina dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (8/10/2023).



Dia menjelaskan, beberapa proyek besar yang menyumbang perolehan kontrak memiliki komposisi 59% pada jasa distribusi dan logistik energi, 30% jasa hulu migas, dan sisanya 11% pada jasa penunjang migas. Kontrak-kontrak tersebut didominasi oleh Pertamina Group sebesar 74%, sementara non-Pertamina Group sebesar 26%.

Jayanty menjelaskan, pada jasa distribusi logistik energi, kontrak utamanya adalah transportasi BBM dan pengelolaan depo. Sedangkan pada jasa hulu migas, kontrak didapatkan untuk pekerjaan jasa drilling fluid dan workover di area Blok Mahakam Kalimantan serta jasa wireline logging.



"Selain itu juga Elnusa tengah mengerjakan pekerjaan jasa survei seismik 3D di Blok Rokan dan Jawa Barat, serta pekerjaan non asset based di Blok Rokan juga Balongan Jawa Barat," tambahnya.

Selanjutnya, pada jasa pendukung migas, Jayanty mengatakan, kontrak yang diraih meliputi beberapa pekerjaan di antaranya jasa kapal pendukung migas dalam penyediaan accommodation work barge, utility vessel, pengelolaan warehouse, pengelolaan data migas serta fabrikasi beberapa peralatan maupun fasilitas migas.

"Berdasarkan pencapaian kontrak yang diraih, Elnusa berkeyakinan mampu mencapai kinerja keuangan yang lebih unggul dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini didukung oleh data yang disampaikan SKK Migas bahwa kebutuhan cadangan migas nasional mengalami peningkatan yang substansial pada tahun 2023," tutupnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3886 seconds (0.1#10.140)