Menjaring Diaspora RI di London, Erick Thohir Gelar BUMN Career Day

Senin, 09 Oktober 2023 - 13:30 WIB
loading...
Menjaring Diaspora RI di London, Erick Thohir Gelar BUMN Career Day
Dalam menjaring minat mahasiswa Indonesia untuk kembali berkarya di Tanah Air, pemerintah melalui BUMN group menggelar BUMN Career Day. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - BUMN Career Day digelar di London, Inggris untuk menjaring talenta muda Indonesia yang tengah menempuh pendidikan dan bekerja di kota tersebut. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menginginkan, para diaspora di London dapat bergabung dengan perseroan negara. Menurutnya, transformasi perusahaan harus dibarengi talent terbaik.

“Saya melihat banyak mahasiswa Indonesia di luar negeri yang berprestasi. Potensi besar mereka untuk kembali dan berkontribusi di Indonesia sangat tinggi, hal ini ditunjang dengan pemikiran global dan skillset untuk dapat mempercepat transformasi yang saat ini dilakukan di BUMN," ujar Erick Thohir di Jakarta, Senin (9/10/2023).



Hal senada diungkapkan oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi, Kementerian BUMN, Tedi Bharata yang menyebut, perseroan membutuhkan tenaga terampil dan berkualitas tinggi untuk membantu perusahaan menggarap berbagai proyek strategis di berbagai sektor.

“Kami memerlukan tenaga muda yang berkualitas untuk bersama-sama memajukan Indonesia," ucap Tedi.



Dalam menjaring minat mahasiswa Indonesia untuk kembali berkarya di Tanah Air, pemerintah melalui BUMN group menggelar BUMN Career Day. Seminar mengenai karir di BUMN dan kesempatan walk-in interview bagi mahasiswa Indonesia di Inggris ini digelar Jumat, (6/10/2023) kemarin.

Tujuan utama acara tersebut untuk menarik minat mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di London untuk kembali ke Indonesia dan memulai karir mereka di BUMN.

Langkah ini sejalan dengan program pemerintah yang telah memberikan banyak beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk kuliah di luar negeri, dengan harapan agar setelah menyelesaikan studi, mereka dapat kembali dan berkontribusi di Tanah Air.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)