Pengembang Manfaatkan Peluang dari Tol Trans Sumatra

Senin, 09 Oktober 2023 - 19:40 WIB
loading...
Pengembang Manfaatkan Peluang dari Tol Trans Sumatra
Lahan yang siap dibangun oleg Terrakon Properti. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Setelah sukses dengan Royal Resort Residences (RRR) yang diluncurkan sejak 2017 lalu, kini pengembang Terrakon Properti mulai melebarkan sayap. Terrakon menggarap proyek terbaru bernama Royal Grande Residences (RGR), masih di lokasi RRR.



Bermain di Kota Palembang, Sumatra Selatan,Terrakon Properti melihat ada potensi besar dari wilayah ini yang ditandai dengan gencarnya pembangunan sejumlah infrastruktur dan diprediksi bakal semakin menggeliat.

Marketing Director Royal Resort Residences (RRR), Nata Susanto, mengatakan bahwa Terrakon hadir di lokasi yang tengah berkembang pesat dengan fasilitas infrastrukturnya serta diwujudkan dan didukung dengan konsep perumahan yang berkualitas.

“Selain konsep perumahan yang berkualitas dengan fasilitas lengkap, ketertarikan konsumen dengan perumahan yang berlokasi di kawasan Jakabaring, Palembang, ini juga dilatarbelakangi akan menggeliatnya pembangunan infrastruktur di dekat lokasi perumahan,” kata Nata, dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Infrastuktur yang dimaksud ialah Tol Trans Sumatra dan Tol Palembang Betung yang berada di kawasan Ulu Kota Palembang. Terrakon Properti sendiri terbilang sukses mengembangkan Royal Resort Residences dan tinggal menyisakan beberapa unit lagi sejak dipasarkan pada 2017 lalu.

Terrakon kemudian melebarkan bisnisnya dengan semakin dalam berekspansi di kawasan Ulu Palembang. Sebuah lahan seluas 6,3 hektare di dekat gerbang tol Trans Sumatra sudah diamankan untuk membangun sekitar 397 unit rumah.

Nata Susanto menyebutkan untuk membangun kawasan hunian berkualitas dan elit di dekat gerbang tol Trans Sumatra ruas Palembang- Betung pihaknya akan menggelontorkan dana investasi sekitar Rp300 miliar.

“Begitu lahan ini sudah padat, kita akan langsung bangun rumah contoh, gerbang dan jalan,” kata Nata.

Secara detail, proyek ini berlokasi di Jl. Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Proyek hunian ini juga berada dekat dengan pusat keramaian antara lain jalan tol, rumah sakit, sekolah, universitas, area komersial hingga perumahan baru, sehingga menjadi keuntungan dan keistimewaan bagi para calon penghuni RGR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)