Bursa Efek Indonesia Sempat Alami Gangguan Teknis Lagi

Kamis, 20 Juli 2017 - 13:22 WIB
Bursa Efek Indonesia Sempat Alami Gangguan Teknis Lagi
Bursa Efek Indonesia Sempat Alami Gangguan Teknis Lagi
A A A
JAKARTA - Sistem di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini sempat kembali mengalami gangguan teknis. Sebelumnya, pada beberapa pekan lalu tepatnya Senin 10 Juli 2017, juga terjadi hal serupa yang membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada sesi pembukaan perdagangan tidak bergerak.

(Baca Juga: Bursa Efek Indonesia Alami Gangguan Teknis
Kali ini gangguan yang terjadi sebelum penutupan perdagangan sesi pertama. Kalau beberapa pekan sebelumnya terjadi jelang pembukaan perdagangan, kali ini selang beberapa jam setelah transaksi dibuka.

"Dengan ini, kami menginformasikan bahwa terdapat gangguan teknis pada sistem JATS di Bursa Efek Indonesia pada hari ini, Kamis, 20 Juli 2017, pukul 10.59 waktu JATS," ujar P.H. Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan Bursa Efek Indonesia Hani Ahadiyani melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Ketika gangguan teknis itu terjadi, Hani menjelaskan, BEI langsung mengambil tindakan cepat. Hasilnya, hanya selang satu jam masalah sudah dapat teratasi. Ia menerangkan adapun apabila diperlukan, pemberitahuan selanjutnya akan kami sampaikan melalui website BEI, http://www.idx.co.id/.

"Sebagai upaya untuk memulihkan layanan kepada Anggota Bursa dan Partisipan, BEI telah melakukan upaya perbaikan. Pada pukul 11.04 waktu JATS, perdagangan telah berjalan normal seperti biasa tanpa ada perubahan jadwal perdagangan," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8303 seconds (0.1#10.140)