Kemenkeu Setujui Anggaran Kajian Pemindahan Ibu Kota Rp7 Miliar

Jum'at, 21 Juli 2017 - 18:39 WIB
Kemenkeu Setujui Anggaran Kajian Pemindahan Ibu Kota Rp7 Miliar
Kemenkeu Setujui Anggaran Kajian Pemindahan Ibu Kota Rp7 Miliar
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto telah menyetujui permintaan anggaran dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sebesar Rp7 miliar yang akan digunakan untuk kajian pemindahan ibu kota negara yang kabarnya ke Kalimantan.

Sebelumnya, Bappenas mengusulkan adanya anggaran sebesar itu untuk dana kajian pemindahan ibu kota beberapa waktu lalu. Namun belum langsung disetuji Kementerian Keuangan.

"Kalau pengkajiannya ya, kajiannya sudah. Cuma kalau keputusannya belum," kata dia di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Lebih lanjut Hadiyanto mengatakan, anggaran yang telah disetuui tersebut, bakal masuk ke pos anggaran belanja Kementerian PPN/Bappenas pada tahun ini dan masuk dalam dana mendesak.

"Karena jangan salah, ini bukan pemindahannya, tapi kajiannya. Pembiayaan untuk melakukan kajian di dalam belanja Bappenas," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengusulkan juga penambahan anggaram belanja ke Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebesar Rp26 miliar. Usulan tersebut salah satunya sebesar Rp7 miliar untuk anggaran kajian pemindahan ibu kota.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2695 seconds (0.1#10.140)