Tiket Kereta Suite Class Dibanderol Mulai Rp1,95 Juta, Bos KAI Sesumbar Tepat Waktu

Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:24 WIB
loading...
Tiket Kereta Suite Class Dibanderol Mulai Rp1,95 Juta, Bos KAI Sesumbar Tepat Waktu
PT KAI baru saja meluncurkan kereta Suite Class Kompartemen pada Selasa (10/10). Pada bulan pertama meluncur kereta bernuansa mewah ini diberikan tarif promo sebesar Rp1,95 juta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI baru saja meluncurkan kereta Suite Class Kompartemen pada Selasa (10/10). Pada bulan pertama meluncur kereta bernuansa mewah ini diberikan tarif tiket kereta promo sebesar Rp1,95 juta.

Adapun harga tiket kereta relasi Stasiun Gambir Jakarta ke Stasiun Surabaya Gubeng hampir setara dengan tiket pesawat kelas bisnis rute Jakarta-Surabaya yakni Rp2,14 juta. Sementara untuk kelas ekonomi di kisaran Rp900 ribu.



Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengungkapkan, bahwa setiap moda transportasi memiliki kebijakan tersendiri. Baik kereta api maupun pesawat terbang. Ia menerangkan, moda transportasi kereta api memiliki keunggulan ketetapan waktu yang menjadi daya jual dari moda transportasi ini sendiri.

"Masing-masing transportasi itu mempunyai keunikan sendiri-sendiri, dan kereta api dengan ketetapan waktu. Sekarang ketepatan perjalan kereta itu sudah 99 persen. Bahkan kadang-kadang mencapai 99,6 persen. Ini merupakan salah satu nilai jual," kata Didiek di Stasiun Gambir, Selasa (10/10/2023).



Didiek mengatakan meskipun harga tiket kereta Suite Class Kompartemen ini tidak jauh berbeda dengan pesawat. Namun keunggulan ketetapan waktunya lah yang memberikan kenyamanan pada pelanggan, berbeda dengan pesawat yang kadang ada penundaan penerbangan.

Kemudian pada kereta ini juga, pelanggan mendapatkan privasi. Pasalnya pada kereta ini didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan.

"Nah ini memberikan suatu kenyamanan ya. Karena ini betul-betul kalo dibandingkan dengan pesawat. Terbang masih bertemu dengan orang lain," katanya.

Fasilitas lainnya ialah di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. Desain ruangan didominasi oleh warna coklat keemasan dengan pencahayaan temaram guna memberikan kenyamanan untuk pelanggan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)