Dibanderol Mulai Rp1,95 Juta, Tiket Kereta Suite Class Lebih Mahal Dibanding Garuda

Senin, 09 Oktober 2023 - 12:13 WIB
loading...
Dibanderol Mulai Rp1,95 Juta, Tiket Kereta Suite Class Lebih Mahal Dibanding Garuda
Tiket Kereta Suite lebih mahal dibanding tiket pesawat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI /Persero) menghadirkan layanan Kereta Suite Class Kompartemen. Kereta api ini bernuansa mewah dengan menawarkan berbagai fasilitas eksklusif kepada para pelanggan.



Kini masyarakat sudah bisa memesan KA mewah ini. Berdasarkan pantauan MNC Portal di layanan KAI Access, Kereta Suite dirangkaikan dengan KA Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng dan KA Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya.

Kereta Suite Class untuk rangkaian yang disandingkan dengan KA Bima relasi Surabaya-Gambir akan mulai beroperasi pada Selasa (10/10/2023). Sementara untuk kereta yang dirangkaikan dengan KA Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya akan mulai beroperasi pada Rabu (11/10/2023).

Untuk menikmati layanan Kereta Suite Class masyarakat perlu merogoh kocek sebesar Rp1.950.000 untuk kelas eksekutif X. Sementara untuk kelas eksekutif A danah yang harus dikeluarkan mencapai Rp2.250.000.

Harga tiket Kereta Suite Class lebih mahal dibanding tiket pesawat. Berdasarkan situs Traveloka, untuk penerbangan besok rute Jakarta Surabaya, Lion mematok sekitar Rp940 ribu. Bahkan, Garuda untuk jurusan yang sama hanya sekitar Rp1,6 juta.

Waktu tempuh yang dibutuhkan masyarakat dalam perjalanan Jakarta-Surabya dengan Kereta Suite selama 10 jam 30 menit. Sedangkan dengan pesawat hanya tak sampai 2 jam.

Dibanderol Mulai Rp1,95 Juta, Tiket Kereta Suite Class Lebih Mahal Dibanding Garuda


Pada Kereta Suite Class terdapat fitur-fitur yang akan memanjakan para penumpang. Salah satunya kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kemudian, kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api.

Kursi di kereta ini juga memiliki sandaran kaki yang dapat diluruskan sehingga pelanggan dapat relaks. Terdapat pula Train Onboard Infotainment System yang dapat digunakan pelanggan untuk mengisi waktu luang selama perjalanan. Serta bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)