Bacaleg Partai Perindo Bagikan Kunci Sukses Agar UMKM Naik Kelas

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:57 WIB
loading...
Bacaleg Partai Perindo Bagikan Kunci Sukses Agar UMKM Naik Kelas
Bacaleg DPRD Provinsi Banten Dapil 7 Partai Perindo Julia Mihardja di acara Podcast Aksi Nyata Partai Perindo disiarkan di Youtube, Rabu (11/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bacaleg DPRD Provinsi Banten Dapi 7 Partai Perindo Julia Mihardja membagikan tips agar UMKM bisa naik kelas. Dia saat ini telah berhasil membangun dua restoran.

Dari keberhasilannya tersebut, Julia mengatakan bahwa masyarakat terutama yang usianya masih produktif harus benar-benar memaksimalkan energi tersebut untuk belajar terkait dengan usaha yang saat ini dijalankannya.

"Pakailah masa mudanya dengan aktif dan produktif. Sebab masa produktif ini lama kelamaan akan menurun," katanya dalam program Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk 'UMKM Naik Kelas, Solusi Ciptakan Lapangan Kerja', Rabu (11/10/2023).



Ia mengaku senang saat ini sudah banyak anak muda yang mulai berkecimpung di dunia usaha. Terlebih lagi dengan adanya platform digital.

Dia juga mendorong pelaku UMKM untuk aktif mengikuti perkembangan zaman. Pasalnya, teknologi saat ini banyak pelaku usaha yang sukses dari penjualan melalui online.

"Caranya, yakni kita harus mengikuti perkembangan zaman. Sekarang media sosial berkembang luar biasa. Otomatis kita harus ke sana dengan selalu mempromosikan dagangan kita, lokasi, makanan, harga dengan menaruh di media sosial, sehingga produk kita nantinya akan dicari orang," katanya.



Dia juga aktif melakukan pendampingan terhadap UMKM disekitarnya. Pasalnya masih banyak pelaku UMKM yang belum terbiasa untuk berjualan seperti itu.

"Oleh karena itu perlu adanya edukasi untuk mereka mulai dari mengemas barang, promosi, hingga pelayanan dalam menanangi pelanggan," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)