Tingkatkan Pendapatan Bisnis Perusahaan lewat Rebranding

Rabu, 11 Oktober 2023 - 10:29 WIB
loading...
Tingkatkan Pendapatan Bisnis Perusahaan lewat Rebranding
KSP rebranding salah satu unit bisnisnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) berupaya melestarikan budaya Banten dengan cara melakukan rebranding dan renovasi Resto Banten Bistro menjadi The Kaibon. Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Iip Arief Budiman mengatakan, The Kaibon merupakan nama dari salah satu keraton yang ada di Kota Serang, Banten.


"Hadirnya The Kaibon kami harapkan juga memberikan kontribusi tidak hanya dari sisi bisnis KSP semata, namun juga mengangkat pariwisata Kota Cilegon dengan adanya tempat kuliner yang bertemakan Budaya Keraton Banten," kata Iip Arief Budiman dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10/2023).

Senada, Direktur Utama PT Krakatau Steel Purwono Widodo juga berharap hadirnya The Kaibon mendukung pendapatan bisnis Krakatau Steel Group dari non baja seperti halnya anak perusahaan lain. Unit bisnis KS Group terdiri dari perusahaan baja dan non baja.

Menurut Purwono, The Kaibon diharapkan dapat memberikan sumbangsih bisnis dari pemasukan KS Group khususnya di perusahaan KS non-baja. Hadirnya The Kaibon juga sebagai salah satu bentuk nyata dukungan Krakatau Steel group memajukan pariwisata di Cilegon khususnya dalam bidang kuliner dan sekaligus mendukung prasarana tempat kuliner di sekitar Kawasan Industri Krakatau.

"Disamping itu juga selaras dengan kebijakan pembentukan Subholding KS Group, diharapkan KSP sebagai anak perusahaan sub holding KSI dapat semakin tumbuh dan berkembang dengan pertumbuhan industri khususnya di Cilegon," ujar Purwono.

Sementara itu, General Manager The Royale Krakatau Hotel Rury Ilham optimistis The Kaibon bisa diterima pasar. Optimisme itu mengacu kepada semakin positifnya pertumbuhan industri makanan dan minuman secara nasional pada tahun ini.



"Apalagi letaknya yang juga dekat dengan Kawasan Industri Cilegon menjadikan salah satu penunjang fasilitas tempat makan yang mumpuni dan potensial untuk menjaring para calon tamu dan pelanggan," tandas Rury.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)