Heboh Harga Tiket Kereta Whoosh Rp300-Rp600 Ribu, Begini Penjelasan KCIC

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 13:18 WIB
loading...
Heboh Harga Tiket Kereta Whoosh Rp300-Rp600 Ribu, Begini Penjelasan KCIC
PT KCIC menegaskan belum mengumumkan harga tiket resmi kereta cepat. Foto/KCIC
A A A
JAKARTA - Warga net dihebohkan dengan beredarnya harga tiket kereta cepat Whoosh yang dibanderol Rp300 ribu hingga Rp600 ribu di media sosial X. Informasi ini dibagikan oleh akun Twitter @txttransportasi pada Kamis kemarin (12/10/2023) yang menyebutkan penjualan tiket akan dilakukan pada 17 Oktober 2023.



Ketika dikonfirmasi, GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan bahwa PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) selaku operator belum mengumumkan secara resmi informasi terkait tiket kereta cepat Whoosh.

"Sampai dengan saat ini kami selaku operator belum mengumumkan secara resmi informasi terkait tiket kereta cepat Whoosh," katanya saat dihubungi, Jumat (13/10/2023).

Eva mengatakan bahwa isu yang berkaitan dengan informasi tarif komersial dan jadwal kereta cepat Whoosh akan diumumkan dalam waktu dekat melalui saluran resmi perusahaan. Sebelumnya Eva mengabarkan bahwa tarif tiket kereta cepat Whoosh akan berada di kisaran Rp250 ribu hingga Rp300 ribu untuk kelas premium ekonomi.

Menurutnya, tarif tersebut masih bukan tarif resmi, melainkan baru berupa usulan yang disampaikan pihaknya. Usulan tersebut sudah melalui pertimbangan dari survei mengenai willingness to pay atau kesediaan masyarakat untuk membayar.

Terkait dengan tarif untuk fisrt class dan juga bussines class, Eva mengatakan pihaknya akan mengumumkan secara resmi sebelum program Whoosh Experience Program berakhir.



"Nanti akan kita informasikan secara resmi seperti apa besaran tiketnya, itu kisaran. Nanti untuk resminya, untuk kelas ekonomi, fisrt class dan juga bussines class akan kita sampaikan sebelum masa tiket berbayar diberlakukan," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)