Susah Sinyal Saat Naik Kereta Cepat Whoosh, KCIC Upayakan Ada Wifi

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 16:47 WIB
loading...
Susah Sinyal Saat Naik Kereta Cepat Whoosh, KCIC Upayakan Ada Wifi
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menjawab keluhan masyarakat soal susah sinyal dalam perjalanan dari Jakarta-Bandung atau sebaliknya saat naik kereta cepat Whoosh. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan adanya wifi pada kereta cepat Whoosh . Hal ini dilakukan lantaran adanya keluhan masyarakat soal susah sinyal dalam perjalanan dari Jakarta-Bandung atau sebaliknya.



Hal tersebut diungkapkan Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti saat ditemui di Stasiun KCIC Halim, Jumat (13/10/2023). "Terkait sinyal memang kita nanti mengupayakan ada WiFi di perjalanan untuk kemudahan penumpang dalam berkomunikasi," kata Emir.

Emir mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan berkomunikasi dengan sejumlah provider telekomunikasi untuk memasang wifi di kereta cepat Whoosh. Meski begitu, ia belum menjelaskan lebih lanjut siapa provider telekomunikasi yang nantinya akan menyediakan wifi.

"Kita juga sudah berkomunikasi menjajaki potensi kerja sama dnegan provider telekomunikasi. Jadi harapannya nanti penumpang tetap dapat bisa berkomunikasi dengan nyaman selama dalam perjalanan kereta cepat whoosh," katanya.



Adapun ketika MNC Portal menjajal kereta cepat Whoosh pada beberapa hari lalu, selama perjalanan dari Stasiun Halim hingga ke Stasiun Tegalluar kondisi sinyal tidak stabil, bahkan ada beberapa titik lokasi yang tidak ada sinyal.

Hal yang sama juga dikeluhkan netizen di sosial media X, salah satu akun mengartikan bahwa dalam perjalanannya ke Bandung menggunakan kereta cepat Whoosh sinyal tidak stabil. Keluhan tersebut disampaikan dalam komentar di akun resmi @KeretaCepatID pada 5 Oktober lalu.

"Min kenapa yaa kalo pas masuk ke kawasan karawang atau ke arah Halim sinyal hp suka tidak setabil, dalam artian tidak stabill. pengalaman ini saya rasakan ketika pas ujicoba. Sinyal hp tidak ada, dan tidak stabil. mohon pencerahan nya min," katanya dikutip, Jumat (13/10/2023).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)