Bank BJB Punya Langkah Strategis Tingkatkan DPK

Senin, 31 Juli 2017 - 10:51 WIB
Bank BJB Punya Langkah Strategis Tingkatkan DPK
Bank BJB Punya Langkah Strategis Tingkatkan DPK
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) terus melakukan berbagai langkah strategis dalam menghimpun dana masyarakat. Salah satunya mendukung event Bandung West Java Marathon.

Melalui acara tersebut, pihaknya berharap dapat mendongkrak jumlah nasabah (number of account) dan menghimpun dana pihak ketiga (DPK). Acara tersebut merupakan momentum untuk mempromosikan produk, layanan, dan jasa perbankan Bank BJB kepada masyarakat.

"Melalui event ini, kami memberikan kemudahan kepada peserta yang membuka tabungan BJB Tandamata dengan saldo awal Rp500.000 mendapatkan diskon sebesar 30%, maksimal dua tiket," kata Vice President Corporate Secretary Division Bank BJB Hakim Puteratama dalam acara Bandung West Java Marathon, kemarin.

Di sisi lain, Bank BJB juga terus menambah infrastruktur, salah satunya di Sumbersari Bandung dan Patrol Indramayu. "Hingga kini total seluruh jaringan kantor Bank BJB tercatat sebanyak 2.154 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia," jelas Hakim.

Dia menuturkan, Bank BJB pada kuartal I/2017 mencatat pertumbuhan kredit cukup solid hingga Maret 2017. Pihaknya mencatat pertumbuhan kredit hingga Maret sebesar 13,6% secara year on year (y-o-y).

(Baca Juga: Kredit Bank BJB Tumbuh 13,6% di Kuartal I/2017)

"Triwulan pertama tahun ini kami mencatat total kredit sebesar Rp62,7 triliun. Semua segmen kredit mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya," kata dia.

Menurutnya, pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan Bank BJB menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) di level 1,62%. Angka tersebut jauh lebih baik dibanding triwulan I/2016 yang sebesar 2,84%.

Dari sisi menghimpunan DPK, Bank BJB juga mencatat pertumbuhan yang cukup baik pada periode 31 Maret 2017 menjadi Rp78,16 triliun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9416 seconds (0.1#10.140)