Tips Investasi Reksadana dari MNC Asset Management untuk Gen Z: Seperti Beli Kopi di Kafe

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 16:42 WIB
loading...
Tips Investasi Reksadana dari MNC Asset Management untuk Gen Z: Seperti Beli Kopi di Kafe
Business Manager PT MNC Asset Management, Annafrid Nikijuluw, saat memberikan tips kepada gen Z. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Business Manager PT MNC Asset Management , Annafrid Nikijuluw, berbagi sejumlah tips investasi bagi generasi muda, khususnya gen Z agar bisa mengelola keuangannya sejak dini. Annafrid, yang akrab disapa Frima, mengatakan bahwa untuk saat ini minat investasi dari mahasiswa atau gen Z sangat meningkat.



Karena itu, sebagai pelaku usaha jasa keuangan (PUJK), Frima menyebut, pihaknya tentu ingin meningkatkan literasi keuangan bagi para mahasiswa untuk berinvestasi dengan baik dan benar sehingga tidak terjerat investasi bodong.

"Untuk strategi investasi yang cocok untuk mahasiswa atau gen Z, yang pertama adalah start dari sekarang," ucap Frima dalam acara Talkshow Financial Literacy pada Acara PerC-Fest (Perbanas Creativity Festival) dengan Tema “Kolaborasi Multisektor: Membangun Ekosistem Ekonomi Kreatif yang Berkelanjutan" di Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Dia mengatakan, tips kedua, tidak perlu berinvestasi dengan uang dalam nominal tinggi atau banyak. Hanya dengan berbekal Rp100 ribu saja, para mahasiswa sudah bisa berinvestasi melalui investasi di reksadana.

"Reksadana itu semudah, semurah, dan semenguntungkan itu," ucap Frima.

Dia pun mengumpamakan pembeli reksadana seperti halnya pembeli kopi di cafe atau di coffee shop. Frima mengibaratkan investor reksadana dari kelompok mahasiswa ataupun dari gen Z seperti pembeli kopi yang memang belum mahir membuat kopinya sendiri.

"Jadi baristanya dalam hal ini adalah manajer investasi reksadana," ungkapnya.

Tak hanya itu, MNC Asset Management kini menawarkan platform reksadana online melalui MotionFunds.



"MotionFunds adalah platform reksadana online milik MNC Asset Management. Melalui aplikasi ini, nasabah kita bisa berinvestasi reksadana anytime, anywhere dengan mudah," tandas Frima.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)