Pasar Kosmetik Indonesia 10 Besar Dunia

Selasa, 01 Agustus 2017 - 05:22 WIB
Pasar Kosmetik Indonesia 10 Besar Dunia
Pasar Kosmetik Indonesia 10 Besar Dunia
A A A
JAKARTA - Jumlah penduduk Indonesia diproyeksi meningkat sekitar 4,8% pada 2020 dibandingkan dengan total populasi penduduk Indonesia tahun 2016. Dengan angka pertumbuhan yang cukup besar, maka Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi perusahaan kosmetik. Kementerian Perindustrian bahkan menyebutkan nilai industri ini ditaksir bisa mencapai Rp100 triliun.

Euromonitor International juga memprediksi Indonesia dan Vietnam akan menjadi pasar kosmetik yang paling cepat bertumbuh di kawasan Asia. Indonesia diprediksi memasuki jajaran 10 besar pasar produk kecantikan dan perawatan kulit global pada 2019. Pada tahun yang sama, nilai pasar produk perawatan kulit diteropong mampu menembus lebih dari USD130 miliar di seluruh dunia.

Di dalam negeri berbaai perusahaan terus melakukan inovasi untuk memperkenalkan produknya. PAC Martha Tilaar misalnya, menghimpun para pekerja profesional di bidang ini dalam satu wadah yakni “PAC MUAster”. PAC Martha Tilaar merupakan brand lokal yang khusus diciptakan untuk para profesional.

Sekarang, merek besutan Martha Tilaar Group ini ingin lebih serius menjadikan mereka satu komunitas berkualitas sekaligus berpengaruh bagi masyarakat sekelilingnya.

Sebagai komunitas makeup artists profesional, PAC MUAster akan membuka peluang untuk saling berbagi antar anggotanya, terutama bagi yang masih yunior dengan yang sudah berpengalaman untuk saling bertukar ilmu dan pengetahuan.

“Kami ingin mereka mempunyai keahlian khusus seperti cara berkomunikasi secara efektif dengan pelanggan, termasuk cara meyakinkan para pelanggan untuk datang kembali dan loyal kepada mereka“ papar Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, dalam keterangan tertulisnya yang diterima SINDOnews, Senin (31/7/2017).

Dia mengatakan, secara bertahap setiap bulan sekali, pihaknya menyediakan training makeup demo antara lain berisi teknik pengenalan produk kosmetik berdasarkan bahan dasarnya, yang dilakukan oleh tenaga terlatih rekomendasi brand lokal yang sudah dikenal secara global yakni PAC Martha Tilaar.

Selanjutnya, materi yang disajikan setiap bulan akan menyesuaikan dengan kebutuhan sesuai perkembangan situasi kekinian. Termasuk pembahasan mengenai teknik mempertahankan bisnis dalam program Business Strategy.

Sesi ini akan dilengkapi dengan keahlian Summer Makeup Development. Selain itu disiapkan pula pembahasan seputar Personal Branding Statement dari pakar personal branding.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)