Resmi! Tarif Kereta Cepat Whoosh Kelas Premium Ekonomi Rp300 Ribu

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 19:31 WIB
loading...
Resmi! Tarif Kereta Cepat Whoosh Kelas Premium Ekonomi Rp300 Ribu
Harga tiket kereta cepat Woosh sudah ditetapkan. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) mengumumkan tarif promo kereta cepat Whoosh untuk kelas premium ekonomi seharga Rp300 ribu untuk semua rute serta mendapatkan tiket gratis KA feeder dari dan menuju Stasiun Bandung. Tarif ini akan diberlakukan untuk keberangkatan mulai 18 Oktober 2023.



Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, promo ini diberikan untuk memperkenalkan layanan kereta cepat Whoosh sehingga masyarakat tertarik dan menggunakannya untuk kebutuhan bertransportasi.

"Penetapan kebijakan tarif tersebut dilakukan melalui berbagai studi, survei, dan melihat fenomena serta kebutuhan di masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/10/2023).

Tiket kereta cepat Whoosh bisa dipesan dengan sejumlah cara, di antaranya melalaui:
1. Website ticket.kcic.co.id
• Pemesanan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui transfer bank, QRIS, e-wallet, kartu kredit, dan gerai retail.
• Penumpang mendapatkan QR code yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

2. Ticket Vending Machine di Stasiun
• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui QRIS
• Penumpang mendapatkan tiket fisik

3. Loket
• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS
• Penumpang mendapatkan tiket fisik

Sementara untuk pemesanan melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat dan aplikasi lain seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking akan dimulai pada 17 Oktober 2023 bertepatan dengan acara peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari China.

Selanjutnya KCIC juga akan memberikan promo-promo menarik seperti diskon rombongan, diskon lansia, paket perjalanan yang bekerja sama dengan lokasi wisata, hotel, penyelenggara event dan lainnya. Langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penumpang dan memberikan kemudahan pada saat menggunakan Whoosh.

Trdapat total 14 perjalanan kereta cepat Whoosh per hari dengan rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar dengan jadwal sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)