Rice Cooker Gratis Disebar November, ESDM Singgung Nama Maspion

Minggu, 15 Oktober 2023 - 14:00 WIB
loading...
Rice Cooker Gratis Disebar November, ESDM Singgung Nama Maspion
Kementerian Energi dan Sumber Daya dan Mineral (ESDM) akan membagikan rice cooker gratis tahun ini menggunakan dana APBN. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya dan Mineral ( ESDM ) berencana mendistribusikan Alat Masak Berbasis Listrik (AML) atau rice coker pada awal November tahun ini.

"Mungkin awal November sudah ya, awal November sudah mulai di distribusi," ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana, Minggu (15/11/2023).



Dadan menekankan bahwa tujuan pembagian rice cooker ini sejatinya untuk menggeser keperluan Liquified Petroleum Gas (LPG) yang saat ini masih impor.

"Selain itu memberikan kenyamanan yang lebih baik juga ke masyarakat. Karena rice cooker itu bisa dipakai tidak hanya untuk masak nasi," sambungnya.

Terkait calon penerima, Dadan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mulai mengantongi nama beserta alamat yang akan mendapatkan rice cooker gratis ini.

"Kita punya keyakinan ini bisa terlaksana karena calon penerima sudah mulai masuk jadi kita tau nama siapa, alamat siapa gitu ya," tuturnya.



Disiinggung soal merek rice cooker yang akan dibagikan, Dadan menyebut merek Maspion. "Lihat saja di rumah kalau rice cooker itu siapa, ada Maspion," imbuhnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)