KAI Tambah Perjalanan Kereta Bandung-Jakarta

Minggu, 06 Agustus 2017 - 21:14 WIB
KAI Tambah Perjalanan Kereta Bandung-Jakarta
KAI Tambah Perjalanan Kereta Bandung-Jakarta
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung mulai Selasa (8/8) akan menambah dua perjalanan KA Argo Parahyangan menjadi sembilan kali keberangkatan.

Saat ini, perjalanan Argo Parahyangan dilayani tujuh keberangkatan, menggunakan kereta bisnis dan eksekutif. Sementara untuk KA tambahan akan menggunakan KA premium produksi PT INKA.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) II Bandung Joni Martinus mengatakan, pihaknya akan menambah tiga perjalanan KA Argo Parahyangan dari Bandung dan dua perjalanan dari Jakarta.

"Selama ini telah terjadwal sebanyak tujuh perjalanan KA Argo Parahyangan reguler. Di mana keberangkatan Bandung mulai pukul 05.00 pagi hingga pukul 19.40 WIB. Tapi mulai Selasa akan ditambah dua perjalanan dari Bandung yaitu keberangkatan pukul 04.00 dan pukul 14.05 WIB," jelas Joni di Bandung, Minggu (6/8/2017).

Penambahan satu keberangkatan KA juga akan dilakukan pada 14 Agustus 2017. KA tersebut akan melakukan perjalanan dari Bandung pukul 07.35 pagi.

Sedangkan dari Gambir, lanjut dia, penambahan perjalan KA akan dilakukan mulai Senin (7/8). Akan ada tambahan satu perjalanan yaitu keberangkatan pukul 18.00. Sementara pada Selasa (8/8) ada satu lagi perjalanan tambahan pukul 07.45 WIB.

Menurut dia, kereta-kereta tambahan tersebut akan menggunakan rangkaian kereta premium, produksi PT INKA. Kereta ini termasuk kelas ekonomi namun setaraf kelas eksekutif dengan tempat duduk yang bisa diatur dan kapasitasnya hanya 80 tempat duduk di setiap keretanya.

Bahkan, ada dua kereta khusus untuk penumpang difable. Fasilitas lainnya adalah tersedianya layar televisi untuk menambah kenyamana penumpang menikmati perjalanan dengan kereta ini.

Menurut Joni, selama ini tingkat keterisian (okupansi) KA Argo Parahyangan rata-rata di atas 70%, setiap hari. Bahkan, semua kursi akan terisi pada akhir pekan.

Dia berharap dengan adanya penambahan perjalanan kereta dari Bandung menuju Jakarta ini akan semakin mempermudah arus pergerakan masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui, pejalanan dengan kereta akan lebih efisien dan nyaman. Semoga masyarakat akan semakin terlayani kebutuhan transportasinya," jelas Joni.

Dia menuturkan, pemesanan kereta sudah dilayani di website PT KAI dan di berbagai website penjualan tiket kereta secara online. Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA di gerai-gerai mini market yang menjual tiket kereta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6900 seconds (0.1#10.140)