3 Tips MotionTrade Manfaatkan Saham Turnaround

Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:03 WIB
loading...
3 Tips MotionTrade Manfaatkan Saham Turnaround
Tips yang telah MotionTrade rangkum untuk Anda agar dapat memanfaatkan momen turnaround saham. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham, MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.

Dalam berinvestasi di pasar modal, Anda perlu jeli melihat peluang yang ada. Membeli saham perusahaan yang merugi jika dilakukan pada momentum yang tepat bisa saja mendatangkan keuntungan. Bagi investor yang sudah lama terjun dalam dunia trading dan investasi, Anda dapat mencoba memanfaatkan potensi saham turnaround.



Saham turnaround merupakan saham yang mengalami perubahan haluan dari fundamental buruk menjadi fundamental yang lebih baik. Investor dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk mendapatkan keuntungan dalam kurun waktu yang sangat cepat.

Potensi kenaikan saham turnaround jauh melebihi saham bertumbuh atau saham dividen dalam waktu relatif cepat. Tidak heran, banyak yang memburu saham turnaround. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam menentukan saham turnaround.



Berikut ini merupakan 3 (tiga) tips yang telah MotionTrade rangkum untuk Anda agar dapat memanfaatkan momen turnaround saham dengan baik.

1. Kenali Profil Risiko Anda
Sebelum memutuskan untuk membeli saham turnaround, pastikan Anda mengenali profil risiko Anda terlebih dahulu. Seringkali saham turnaround sangat sulit untuk diketahui potensinya. Bisa saja Anda membeli saham turnaround namun ternyata keadaannya tidak kunjung berbalik atau ketika berbalik, hal tersebut hanya bersifat sementara. Investor harus memiliki informasi yang banyak serta keberanian membeli ketika perusahaan masih dalam keadaan merugi.

2. Periksa Laporan Keuangan Emiten
Anda perlu memeriksa laporan keuangan emiten, baik kuartalan maupun tahunan. Misalnya, mengecek berapa banyak kas dan setara kas yang dimiliki, kemudian dibandingkan dengan utang yang dimiliki khususnya dalam jangka pendek. Dengan memeriksa laporan keuangan, investor dapat memahami kondisi keuangan yang terjadi di perusahaan dan menemukan sesuatu yang menyebabkan sahamnya dihargai sedemikian murah di pasar. Anda bisa melihat laporan keuangan emiten di aplikasi MotionTrade menu “Company Information” kemudian pilih “Financial Report”.

3. Likuiditas Saham
Jika suatu saham memiliki potensi turnaround, Anda perlu memperhatikan likuiditas sahamnya. Likuiditas saham menunjukkan seberapa sering sebuah saham diperdagangkan dalam periode waktu tertentu. Jika volume transaksi saham tersebut cukup tinggi, maka likuiditasnya akan semakin baik.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)