Insight Salurkan Hewan Kurban Berbagi di Tengah Pandemi

loading...
Insight Salurkan Hewan Kurban Berbagi di Tengah Pandemi
PT Insight Investments Management menyalurkan hewan kurban untuk empat wilayah di Indonesia. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Insight Investments Management (Insight) menyalurkan hewan kurban untuk empat wilayah di Indonesia sebagai agenda tahunan perusahaan setiap menyambut Hari Raya Idul Adha serta sebagai bentuk aksi sosial menebar #KebaikanQurbanInsight untuk berbagi kepada sesama. Penyaluran hewan kurban ini diharapkan bisa membantu masyarakat terdampak di tengah pandemi Covid-19.

Insight menyumbangkan empat ekor sapi kurban yang disalurkan melalui beberapa pihak di Indonesia, yaitu Yayasan Bustanul Aitam di Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam; Pimpinan Wilayah Persatuan Islam di Riau; Yayasan Gema Mustika Insani di Ponorogo, Jawa Timur; dan Madura United FC di Madura, Jawa Timur.

"Kami menyerahkan masing-masing satu ekor sapi ke empat lokasi berbeda agar dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H ini kami dapat membantu dan berbagi berkat kepada saudara-saudari di tengah masa transisi," ujar Direktur Utama Insight Investments Management Ekiawan Primaryanto, di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

(Baca Juga: Sejarah Kurban dan Kekayaan Nabi Ibrahim yang Mencapai 12.000 Ekor Ternak)



Momentum ini, kata dia, diharapkan dapat menjadi pengingat kepada masyarakat luas untuk senantiasa menyebarkan kebaikan dan saling bahu-membahu terutama dalam situasi sulit seperti yang saat ini dialami di Indonesia dan di seluruh dunia.

Ekiawan menambahkan, proses penyembelihan dipastikan mengikuti protokol kesehatan dari Surat Edaran Nomor 0008/SE/PK.320/F/06/2020 Tentang Pelaksanaan Kegiatan Kurban Dalam Situasi Wabah Bencana Nonalam Covid-19 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanyan (Kementan). Pemotongan dan penyerahan hewan kurban dilaksanakan dalam periode 31 Juli 2020 hingga 3 Agustus 2020 kepada perwakilan di masing-masing wilayah.

Perseroan memastikan bantuan tersebut akan tersalurkan secara terarah dan tepat sasaran sehingga dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya. Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen perusahaah untuk memperkuat program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.



(Baca Juga: Insight dan YIIM Dukung Madura United Tanggap Covid-19)

"Kami berharap pembagian hewan kurban ini dapat membatu penanganan masalah sosial maupun ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19 yang sedang dialami masyarakat," pungkasnya.

Selain dukungan kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 H, Insight juga memiliki program investasi yang dananya berasal dari keuntungan pengelolaan reksa dana, yakini reksa dana I-Hajj Syariah. Program ini digunakan untuk memberangkatkan orang tidak mampu untuk beribadah ke Tanah Suci.
(fai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top