Sinergi Mendorong Perkembangan Pariwisata di Labuan Bajo

Selasa, 17 Oktober 2023 - 22:45 WIB
loading...
Sinergi Mendorong Perkembangan Pariwisata di Labuan Bajo
Sejumlah pihak bekerja sama mendorong kemajuan pariwisata di Labuan Bajo. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - MMS Group Indonesia melalui anak usahanya, MMS Land, tengah mengembangkan Crowne Plaza di Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengembangan proyek tersebut sejalan dengan Labuan Bajo menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).



CEO MMS Land Andre Chandra Biantoro mengatakan, langkah awal pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo dimulai pada Rabu, 11 Oktober 2023. Langkah itu ditandai dengan partnership agreement signing yang melibatkan tiga pihak, yaitu PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank), PT Tatamulia Nusantara Indah (TATA), dan IHG Hotels & Resorts (IHG).

“Prosesi penandatanganan ini merupakan awal yang baik yang mana secara bersama-sama antara MMS Land, J Trust Bank, TATA dan IHG akan membangun serta mengelola hotel dengan baik untuk mendukung visi KSPN/DSPN pemerintah di Labuan Bajo,” ujar Andre melalui keterangan tertulis Selasa (17/10/2023).

Menurutnya pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan wujud atas komitmen perusahaan untuk mendukung sektor pariwisata nasional di kawasan tersebut. Crowne Plaza Labuan Bajo adalah sebuah pengalaman bagi wisatawan.

Kebutuhan akomodasi penginapan, bisnis dan pertemuan menjadi satu kesatuan dalam balutan pelayanan bintang lima berstandar internasional. Keberadaan bisnis properti itu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo sehingga membuat kawasan itu menjadi destinasi wisata pilihan di Indonesia.

Senada, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai Andre menyampaikan, peran serta J Trust Bank pada pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan komitmen bank untuk mendukung proyek pengembangan pariwisata nasional.



“J Trust Bank meyakini bahwa pembangunan pariwisata memberikan kesempatan untuk tumbuh kembang ekosistem pendukung antara lain seperti pelayanan perjalanan, jasa transportasi, dan pengembangan daerah tujuan wisata yang pada akhirnya memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat Labuan Bajo,” imbuhnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)