Bantu WNI Raup Cuan dari Bisnis Menyewakan Properti di Singapura

Rabu, 18 Oktober 2023 - 10:19 WIB
loading...
Bantu WNI Raup Cuan dari Bisnis Menyewakan Properti di Singapura
Dalam perkembangannya, Redbrick mulai menggandeng Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki properti/landloard seperti rumah, apartemen, maupun real estate di Singapura. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Singapura telah berkembang menjadi salah satu tujuan komersial terbesar di dunia, maupun destinasi untuk menuntut ilmu. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan pendidikan di Negeri Singa tersebut, kebutuhan menyewa properti seperti landed house (rumah tapak), apartemen (kondominium), atau real estate terus meningkat.



Warga negara asing seperti investor, pebisnis, pekerja, hingga pelajar atau mahasiswa tentu membutuhkan tempat tinggal sementara. Karena itu, langkah pertama yang mereka lakukan adalah menyewa tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja/bisnis atau kampus mereka.

Kebutuhan sewa properti di Singapura ini tidak hanya datang dari para investor, pebisnis, pekerja, maupun pelajar/mahasiswa saja. Banyak juga warga asli Singapura yang memilih untuk menyewa properti, terutama kalangan anak muda. Alasan utama mereka meninggalkan rumah orang tua dan memilih untuk menyewa properti sendiri adalah karena ingin mandiri.



Banyaknya warga asing (investor, pebisnis, pekerja, dan pelajar/mahasiswa) maupun warga lokal Singapura yang menyewa properti untuk hunian sementara, ini menarik perhatian Andrew Adriaan, seorang warga Indonesia yang juga menjadi Penduduk Tetap Singapura (PR).

Melihat adanya peluang bisnis dari sewa menyewa properti ini, Andrew kemudian mendirikan agen sewa properti yang diberi nama Redbrick.id pada tahun 2013 silam.

Dalam perkembangannya, Redbrick.id saat ini mulai menggandeng Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki properti/landloard seperti rumah, apartemen, maupun real estate di Singapura. Para pemilik properti asal Indonesia tersebut diajak bekerja sama untuk menyewakan properti mereka kepada investor, pebisnis, pekerja, dan pelajar/mahasiswa maupun warga lokal Singapura yang membutuhkan hunian sementara.

“Redbrick.id menjembatani kesenjangan antara Indonesia dan Singapura dengan menawarkan layanan manajemen properti premium. Namun, layanan ini disesuaikan untuk orang Indonesia yang memiliki properti di Singapura. Prioritas utama kami adalah memastikan kesejahteraan sekaligus memaksimalkan laba hasil investasi mereka,” kata Andrew dalam keterangannya, di Singapura, Selasa (17/10/2023).

Lalu, apa saja yang dilakukan Redbrick.id untuk membantu para warga Indonesia yang memiliki properti di Singapura ini?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)