Sri Mulyani Beri Kuliah Umum soal Kesadaran Pajak ke Mahasiswa

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 15:26 WIB
Sri Mulyani Beri Kuliah Umum soal Kesadaran Pajak ke Mahasiswa
Sri Mulyani Beri Kuliah Umum soal Kesadaran Pajak ke Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa dari beberapa Universitas di Jakarta di Gedung Direktorat Jenderal Pajak.

Sri Mulyani didampingi Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi, membuka materi kuliah umum dengan menyapa para mahasiswa yang hadir. Adapun mahasiswa yang hadir yakni dari Universitas Indonesia, Perbanas, Universitas Bina Nusantara, dan STAN.

"Dulu waktu saya jadi mahasiswa, enggak pernah saya mendapatkan kuliah umum seperti ini. Ini sekarang termasuk kuliah umum yang mewah karena tempatnya juga mewah," kata Sri Mulyani, Jumat (11/8/2017).

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengingatkan kepada para mahasiswa yang hadir, agar memaknai pajak sebagai pendapatan negara yang dalam APBN betul-betul dimanfaatkan dengan baik, salah satunya penyaluran ke pendidikan.

"Dalam APBN, kami memiliki prinsip bahwa Indonesia harus menetapkan keberpihakan anggaran pendidikan tetap dijaga di angka 20%. Alokasinya saat ini Rp426,7 triliun. Itu kami jaga dari dulu, agar sektor ini selalu lebih baik ke depannya," kata dia.

Adapun kegiatan kuliah umum ini dinamakan dengan Pajak Bertutur yang dilaksanakan dengan pegawai Ditjen Pajak sebagai pengajar dan melibatkan lebih dari 127.459 pelajar dan mahasiswa dari 2.182 sekolah dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3514 seconds (0.1#10.140)