Dentsu Kolaborasi Manfaatkan AI Generatif Optimalkan Kinerja

Kamis, 19 Oktober 2023 - 09:43 WIB
loading...
Dentsu Kolaborasi Manfaatkan AI Generatif Optimalkan Kinerja
Dentsu sebuah perusahaan layanan pemasaran terintegrasi terkemuka memperkuat kemitraan dengan Salesforce. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dentsu, sebuah perusahaan layanan pemasaran terintegrasi terkemuka memperkuat kemitraan dengan Salesforce, platform Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) terintegrasi, di Indonesia. Kemitraan ini telah terjalin kuat selama lebih dari 18 tahun secara global sejak tahun 2004, dan telah menjadikan Dentsu sebagai mitra agensi global nomor 1 untuk Salesforce.

"Melalui kerja sama erat dengan Salesforce, Dentsu Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan nilai tambah dan pemimpin industri dengan meningkatkan pelanggan," ujar CXM Solutions Director Merkle Indonesia Ammar Prayitno dalam keterangannya, Kamis (19/10/2023).



Dia mengatakan kolaborasi saat ini dengan Salesforce diarahkan untuk transformasi pengalaman pelanggan di seluruh perjalanan pelanggan. Pihaknya telah menetapkan kerangka kolaborasi end-to-end yang dimulai dengan pemahaman mendalam tentang klien dan diikuti dengan pengembangan dan penyampaian solusi optimal.

"Tujuan utama kami adalah memungkinkan klien kami memanfaatkan sepenuhnya kemampuan luas Salesforce dan layanannya," kata dia.

Merkle, sebuah perusahaan Manajemen Pengalaman Pelanggan (CXM) dari Dentsu, memiliki lebih dari 2.500 karyawan bersertifikat Salesforce dengan 5.000 sertifikasi Salesforce secara global. Selain itu, mereka juga telah mengumumkan kemitraan dengan Salesforce untuk menyediakan keahlian dalam kecerdasan buatan kepada para pemimpin dalam pemasaran dan perdagangan.

"Solusi AI generatif Merkle, Merkle GenCX, akan tersedia untuk bisnis dalam penggunaan dengan Salesforce Einstein GPT," katanya.

Kerja sama ini memberdayakan brand untuk memanfaatkan kemampuan AI generatif dalam memberikan, mengelola, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan yang terhubung. Integrasi strategis antara Merkle GenCX dengan Salesforce Einstein GPT menempatkan bisnis di garis depan dalam keterlibatan yang dipersonalisasi oleh AI, dan siap untuk mempercepat hasil bagi para pemimpin dalam pemasaran dan perdagangan.



Sementara, Head of Cloud Sales, Salesforce ASEAN Bertrand Garnier mengatakan Salesforce berdedikasi untuk memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia untuk sepenuhnya mengubah cara mereka berinteraksi dengan pelanggan dengan pengalaman yang lebih personal melalui kekuatan AI, data, CRM, dan kepercayaan.

"Saat kami merevolusi pengalaman pelanggan melalui inovasi kami, kemitraan kami dengan dentsu Indonesia menghadirkan keahlian dan solusi yang dapat dimanfaatkan oleh dunia usaha di Indonesia," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)