Ajak Ibu Rumah Tangga Melek Keuangan, Bank Neo Commerce bersama Sasa Adakan Literasi Keuangan

Kamis, 19 Oktober 2023 - 17:33 WIB
loading...
Ajak Ibu Rumah Tangga Melek Keuangan, Bank Neo Commerce bersama Sasa Adakan Literasi Keuangan
Bank Neo Commerce berkolaborasi dengan PT Sasa Inti hadirkan program literasi mengenai pengelolaan keuangan. (Foto: dok Sasa)
A A A
JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) salah satu bank digital yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia berkolaborasi dengan PT Sasa Inti yakni perusahaan bumbu masak terkemuka di Indonesiauntuk menyelenggarakan program literasi keuangan. Program ini bertujuan untuk mengedukasi para ibu rumah tangga yang tergabung dalam komunitas Sasa, tentang cara mengelola keuangan untuk rumah tangga.

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2022, tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia telah mencapai angka 74,03%, namun hal ini belum diimbangi dengan tingkat literasi keuangan yang hanya baru mencapai 49,93% dari jumlah total populasi masyarakat Indonesia yang sebesar lebih dari 270 juta jiwa. Ini merupakan pekerjaan rumah bersama, bagi pemerintah dan berbagai pihak untuk terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terkait keuangan.

Program literasi keuangan yang diselenggarakan oleh BNC bersama dengan Sasa ini tidak hanya diadakan sebagai dukungan atas program literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK, namun juga sebagai bentuk komitmen Bank Neo Commerce untuk memberikan pemahaman lebih terkait keuangan terhadap masyarakat luas.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk Aditya Windarwo mengatakan bahwa pihaknya telah secara rutin mengadakan program literasi keuangan, untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan taraf literasi keuangan kepada masyarakat Indonesia.

"Program kali ini berkolaborasi dengan Sasa, kami memberikan edukasi kepada para ibu rumah tangga tentang bagaimana cara mengelola keuangan keluarga. Hal ini sangatlah penting, karena ibu merupakan garda terdepan dan pengambil keputusan di dalam rumah tangga,” tuturnya.

Kolaborasi antara BNC dan Sasa ini bertajuk 'Untung Jadi Seru' yang terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan menarik dan diikuti oleh sebanyak 50 peserta. Setelah kegiatan literasi keuangan yang dikemas secara menyenangkan selesai disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi fun cooking class yang dipandu oleh Corporate Chef Sasa, Chef Kongs dan Chef Igo Loyola.

Para peserta diajak untuk belajar memasak beberapa menu mudah namun tetap penuh gizi yang bisa dipraktikkan untuk keluarga di rumah. Para peserta terjun langsung mempraktikkan cara memasak beberapa menu Indonesia dan Jepang yaitu Udon Goreng Seafood, Crispy Seasoning Enoki, Krengsengan Daging, dan Goreng Asem.

“Sasa bangga menjadi rekanan BNC dalam kolaborasi acara 'Untung Jadi Seru'. Acara ini sejalan dengan visi Sasa sendiri yakni mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Melalui rangkaian produk fortifikasi Sasa Platinum Care, Sasa turut berperan dalam meningkatkan kualitas hidup konsumen di Indonesia,” ujar Head of Marketing Sasa Ranie Wulandari.

Program literasi keuangan yang diadakan oleh BNC, merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan sebagai pelaku jasa keuangan dalam berperan aktif mendukung pemerintah untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu para ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan keluarga dengan lebih baik. Tidak hanya mengelola keuangan untuk belanja bulanan, namun juga bagaimana mulai berinvestasi dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik dan merdeka secara finansial,” ucap Aditya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)