HT Bakal Bangun MNC Smart City di Tangerang

Senin, 14 Agustus 2017 - 13:09 WIB
HT Bakal Bangun MNC Smart City di Tangerang
HT Bakal Bangun MNC Smart City di Tangerang
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Harry Tanoesoedibjo (HT) bakal segera merealisasikan keinginannya membangun kota pintar (smart city) di Tangerang. Bahkan rencananya, MNC Smart City akan disulap menjadi seperti Sillicon Valley di Amerika Serikat (AS).

(Baca Juga: MNC Kapital-Bank Banten Kerja Sama Sediakan Solusi Jasa Keuangan
Dia menyebutkan, luas lahan yang disediakan perseroan untuk membangun smart city tersebut sekitar 5 hektare (ha). Saat ini, MNC Group melalui PT MNC Land (Tbk) tengah dalam proses pembebasan lahan.

"Kami membangun MNC Smart City. Masih dalam tahap pembebasan, jalan tolnya lewat situ. Jadi ada di Tigaraksa," katanya di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Menurutnya, MNC Smart City akan dibangun dengan konsep digital (digital base). Di lokasi tersebut nantinya akan dipasang jaringan fiber optic, sehingga membuat wilayah itu menjadi kawasan percontohan untuk smart city berbasis digital.

"Jadi traffic management yang sifatnya digital base. Kita ingin Sillicon Valley nya Indonesia disitu. Kita ingin jadi pusat percontohan. Paling tidak broadband juga dibangun disana. Kalau bisa disana jadi kayak Sillicon Valley," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3167 seconds (0.1#10.140)