PT Pos Indonesia Luncurkan Sampul Hari Pertama Raimuna

Senin, 14 Agustus 2017 - 21:01 WIB
PT Pos Indonesia Luncurkan Sampul Hari Pertama Raimuna
PT Pos Indonesia Luncurkan Sampul Hari Pertama Raimuna
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia menerbitkan Sampul Hari Pertama (SHP) Raimuna Nasional dalam peringatan Hari Pramuka ke-56. Hal yang istimewa, sampul ini dicetak dalam edisi terbatas hanya 12 lembar.

Direktur Ritel dan Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia, Ira Puspadewi mengemukakan, Sampul Hari Pertama Raimuna adalah sesuatu yang sangat menggembirakan bagi Pos Indonesia. Di mana simbol-simbol kebangkitan Pramuka di zaman milenia tertuang di dalam SHP dan hal ini sejalan dengan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Pramuka mampu mengantisipasi perubahan global.

"Ya, tentunya kami sangat senang. Menerbitkan SHP Raimuna adalah suatu kehormatan karena akan menjadi bagian sejarah tonggak penting menjaga relevansi Pramuka dengan zaman millenial," ujar Ira, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/8/2017).

Sampul atau amplop yang diterbitkan PT Pos Indonesia bersamaan dengan penerbitan prangko baru. Pada bagian depan amplop memuat gambar dengan tema Raimuna dan sesuai dengan prangko yang akan diterbitkan.

Hal ini akan membuat SHP menjadi menarik dan layak dijadikan koleksi, Selain karena bentuknya yang menarik, itu juga karena dicetak secara terbatas. "Untuk Raimuna ini kita cetaknya sangat terbatas hanya 12 lembar," tegas Ira.

Diberitakan sebelumnya, Presiden selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka meminta anggota Gerakan Pramuka tidak hanya dilatih tali-temali tapi harus berpikir maju ke depan dan melakukan berbagai terobosan untuk mengantisipasi perubahaan global.

"Pramuka atau Praja Muda Kirana adalah jiwa muda yang suka berkarya dan melakukan berbagai terobosan baru, tidak berpikir linier, tidak terjebak dalam rutinitas, tidak pragmatis dan monoton serta bertanggung jawab dalam menggunakan medsos (media sosial)," kata Presiden Jokowi, saat membuka Raimuna Nasional XI 2017.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3699 seconds (0.1#10.140)