Mendukung Penciptaan Startup Bagi Pengusaha Muda, Apa Pengalaman Ganjar untuk Mewujudkannya?

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:27 WIB
loading...
Mendukung Penciptaan Startup Bagi Pengusaha Muda, Apa Pengalaman Ganjar untuk Mewujudkannya?
Ganjar dan Mahfud ingin mendukung startup untuk mewujudkan Indonesia yang subur digital melalui dukungan nyata terhadap rintisan usaha digital, melalui kemudahan pembiayaan, insentif pajak, dan inkubasi bisnis. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD kini telah mempublikasikan visi dan misi mereka termasuk keinginan untuk mendukung rintisahan usaha digital ( Startup ).

Mengutip dari https://visimisiganjarmahfud.id/ , Ganjar dan Mahfud ingin mendukung startup untuk Mewujudkan Indonesia yang subur digital melalui dukungan nyata terhadap rintisan usaha digita l, melalui kemudahan pembiayaan, insentif pajak, dan inkubasi bisnis.



Dalam era digitalisasi saat ini, adaptasi terhadap perkembangan teknologi menjadi suatu keharusan. Mereka yang enggan berinovasi dan terus belajar akan mengalami stagnasi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis.

Ini juga berlaku bagi pedagang di pasar modern, yang telah menghadapi tantangan serius akibat munculnya inovasi digital seperti belanja online dan komersial sosial. Oleh karena itu, pedagang dan pengusaha khususnya pengusaha muda, cenderung memanfaatkan kanal digital ini agar tetap relevan dan berkembang.



Ini juga merupakan peluang bagi generasi muda yang bermimpi menjadi pengusaha. Namun, apa pengalaman Ganjar Pranowo dalam mewujudkan gagasannya ini?

Pengalaman Ganjar Mendukung Startup

Ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berhasil mendukung berbagai startup melalui program Hetero for Startup (HFS). Program ini merupakan inisiatif yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jateng dengan tujuan mendorong para pengusaha muda dan UMKM dalam mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Menurut informasi dari hfs.hetero.space, HFS memberikan kesempatan kepada bisnis yang telah beroperasi untuk mendapatkan bantuan dalam mengidentifikasi potensi pasar dan pasar sasaran mereka, dengan fokus pada pengembangan potensi lokal di setiap wilayah.

“Mudah-mudahan nantinya ini akan betul-betul bisa menjangkau kawan-kawan entrepreneur baru, dan mulai beberapa waktu lalu hampir dari seluruh Indonesia ikut serta menjadi peserta di sini. Itu tentu saja memberikan pengalaman bagus buat mereka yang mau jadi pengusaha. Mudah-mudahan manfaat, di tengah situasi yang sulit kita harus optimis,” ujar Ganjar.

Selama tiga tahun terakhir, program Hetero for Startup telah menjalin kemitraan dengan program-program berkelanjutan seperti Sampoerna Untuk Indonesia dan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) yang digerakkan oleh PT HM Sampoerna Tbk, dengan tujuan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)