ExportHub.id dan Agree Kolaborasi Hasilkan Transaksi Ekspor Rp9,3 Miliar di TEI 2023

Senin, 23 Oktober 2023 - 15:52 WIB
loading...
ExportHub.id dan Agree Kolaborasi Hasilkan Transaksi Ekspor Rp9,3 Miliar di TEI 2023
ExportHub.id kolaborasi dengan Agree meranyakan keberhasilan transaksi ekspor Rp9,3 miliar di TEI 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - ExportHub.id kolaborasi dengan Agree, bagian dari Telkom Indonesia yang bergerak di dunia digitalisasi agrikultur Indonesia berhasil mencetak transaksi ekspor senilai Rp9,3 miliar dan kontrak supply senilai Rp30 miliar di gelaran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023.

Kesuksesan kerja sama ini adalah bukti nyata dari bagaimana teknologi digital mampu meningkatkan efisiensi dalam perdagangan internasional, di antaranya untuk sektor pertanian, perikanan, dan peternakan.

"ExportHub.id dan Agree telah berhasil menyediakan platform yang mempermudah eksportir dan importir untuk menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan," Managing Director ExportHub.id Amalia Prabowo dalam siaran pers, Senin (23/10/2023).



Salah satu kesuksesan dalam kesepakatan ini melalui CV Adiwandy Hanania Mandiri, produsen rumput laut, yang nilai ekspornya mencapai Rp3,6 miliar. Produk rumput laut Indonesia memiliki reputasi yang kuat di pasar internasional, dan sinergi ini adalah contoh nyata bagaimana ExportHub.id dan Agree berhasil menghubungkan petani Indonesia yang memiliki produk agrikultur berkualitas ekspor dengan pembeli potensial dari luar negeri.

"Kerja sama antara ExportHub.id dan Agree membantu memajukan industri ekspor Indonesia, khususnya di bidang agrikultur. Kami sangat bangga dengan hasil dari kesepakatan kerja sama ini, yang memungkinkan produsen Indonesia untuk menghadirkan produk agrikultur unggulan mereka ke pasar global," kata dia.



Dia mengatakan kesepakatan ini juga mencerminkan upaya bersama untuk mendukung perekonomian Indonesia. Perluasan pasar ekspor dapat memberikan peluang ekonomi yang signifikan bagi negara ini, serta memberikan manfaat bagi para pelaku bisnis lokal.

"Agree hadir untuk mendukung para produsen pertanian, perikanan, dan peternakan untuk mampu menembus pasar ekspor dengan layanan digital menyeluruh," kata Head of Digital Vertical Ecosystem Agriculture Agree, Hikmatullah Insan Purnama.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)