Sri Mulyani Mengajar di SMA 3 Semarang, Nostalgia Masa-masa Sekolah

Senin, 23 Oktober 2023 - 17:01 WIB
loading...
Sri Mulyani Mengajar di SMA 3 Semarang, Nostalgia Masa-masa Sekolah
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengajar di SMA Negeri 3 Semarang dalam rangka program Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar. FOTO/Instagram/@smindrawati
A A A
JAKARTA - Sri Mulyani mengajar di SMA Negeri 3 Semarang dalam rangka program Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar. Sri Mulyani nostalgia masa-masa sekolah.

"Back to school berkunjung ke SMAGA-SMA Negeri 3 Semarang kebanggaan saya," ujar Sri dikutip melalui Instagram resmi @smindrawati di Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/10/2023).



Sri Mulyani mengenang masa-masa masih mengenakan seragam putih abu-abu dan bertemu kembali dengan guru-guru kesayangan.

"Time flies so fast… hari ini saya hadir dalam rangka kemenkeu mengajar setiap tahun untuk memperingati hari lahir Kemenkeu setiap tanggal 30 Oktober, dikenal juga dengan Hari Oeang Republik Indonesia," sambung Sri.

Total ada 6.956 jajaran Kemenkeu yang berpartisipasi menjadi relawan. Semua tersebar di 307 sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA, SLB, juga SILN.

"Ini adalah bentuk pengabdian kami kepada negeri, dengan memberikan edukasi kepada generasi muda akan pentingnya peranan keuangan negara," ucap Sri.



Dia berkesempatan mengajar di kelas, berinteraksi langsung dengan siswa-siswi kelas XI 2. Di antara mereka ada juga seorang siswi pertukaran pelajar dari Minnesota–Amerika. Mereka sangat antusias untuk mengenal APBN dan manfaat Uang Kita dalam kehidupan masyrakat Indonesia.

"Terima kasih telah menerima rekan-rekan @kemenkeu mengajar di @smagasemarang. Semoga pengalaman dan ilmu yang kami bagikan dapat memberikan motivasi bagi adik-adik @smagasemarang untuk terus belajar meningkatkan kompetensi diri menjadi putra-putri bangsa terbaik yang akan mewujudkan cita-cita Indonesia," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)