Pena Mas Ganjar Beri Bantuan Token Listrik Gratis Tingkatkan Hasil Panen Petani

Senin, 23 Oktober 2023 - 08:30 WIB
loading...
Pena Mas Ganjar Beri Bantuan Token Listrik Gratis Tingkatkan Hasil Panen Petani
Pena Mas Ganjar memberi bantuan token listrik untuk petani di Dusun Banaran, Desa Kayugiyang, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (23/10/2023).
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Pena Mas Ganjar yang merupakan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari UNDIP, UNNES, dan UNS (Pena Mas) Ganjar memberi bantuan token listrik untuk petani di Dusun Banaran, Desa Kayugiyang, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Koordinator Wilayah Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman mengatakan, bantuan token listrik diberikan untuk membantu operasional mesin air yang digunakan warga untuk pertanian dalam upaya meningkatkan hasil panen.

Pasalnya, daerah tersebut mengalami kesulitan air bersih dan kekeringan selama tiga bulan terakhir yang membuat kegiatan pertanian menjadi terhambat.

"Kita memberikan bantuan token listrik yang tujuannya untuk listrik pompa air. Jadi memang Desa Kayugiyang ini dalam beberapa waktu kekeringan," ujar Reza dalam siaran pers, Senin (23/10/2023).



Warga Dusun Banaran yang mayoritas mencari mata pencaharian sebagai petani kentang itu merasa kesulitan dalam mendapatkan air yang membuat lahan pertanian mereka kekeringan. Hal itu juga membuat pendapatan mereka berkurang lantaran tidak bisa bertani selama beberapa waktu.

Mereka pun berinisiatif menyampaikan keluh kesahnya tersebut kepada Pena Mas Ganjar yang merupakan pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo. Reza dan kawan-kawan dari Pena Mas Ganjar pun menangkap aspirasi para petani Banaran dan langsung turun ke lapangan untuk membantu petani. Dia berharap, bantuan token listrik yang diberikan dapat memaksimalkan pengoperasian mesin air uang

"Kita menyerap aspirasi permintaannya bantuan token listrik agar pompa-pompa air itu bisa memaksimalkan debit airnya naik dan akan disalurkan ke rumah-rumah dan ke pertanian," ucap Reza.



Nurcholis, selaku Kepala Dusun Banaran menyambut baik kehadiran dan bantuan dari Pena Mas Ganjar. Dia menyebut, bantuan yang diberikan sangat berarti untuk petani yang kesulitan menghadapi musim kemarau.

"Saya menyambut baik atas apa yang telah dilakukan dari Pena Mas Ganjar pada sarasehan hari ini, mudah-mudahan sarasehan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dusun," kata Nurcholis
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)