BEI Terus Dorong Pasar Modal Semakin Inklusif

Senin, 23 Oktober 2023 - 17:20 WIB
loading...
BEI Terus Dorong Pasar Modal Semakin Inklusif
BEI akan menggelar acara yang bertujuan mendorong pasar modal semakin inklusif. Foto/YorriFarli/MPI
A A A
JAKARTA - Pasar modal Indonesia berusaha untuk menjadi lebih inklusif dan berkembang secara berkelanjutan. Dalam upaya untuk meningkatkan rasa kebanggaan, inklusivitas, dan kemajuan investor saham, PT Bursa Efek Indonesia ( BEI ) bersama Self Regulatory Organization (SRO) akan menggelar Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2023: Aku Investor Saham.



Direktur Utama BEI Iman Rachman menyampaikan, acara tersebut diinisiasi sebagai bagian dari kampanye 'Aku Investor Saham' yang diluncurkan pada perayaan 46 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia pada 10 Agustus 2023.

“CMSE 2023: Aku Investor Saham bertujuan untuk memperkuat pesan kampanye tersebut," ujar Iman dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/10/2023).

Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 26-28 Oktober 2023 di Gedung BEI. Gelaran itu menyediakan konsep expo offline dan daring, dengan seminar daring yang disiarkan secara langsung melalui YouTube.

Iman mengungkapkan, salah satu fitur unggulan dari acara CMSE 2023 adalah keberadaan 50 booth dari berbagai pelaku industri pasar modal, termasuk, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), SRO beserta anak usaha, dan perusahaan efek.

Lalu, manajer investasi dan agen penjual efek reksa dana, perusahaan tercatat, Klinik Go Public, dan DJPPR Kementerian Keuangan.

“Pengunjung dapat memperoleh wawasan langsung tentang pasar modal Indonesia dan mengakses berbagai informasi tentang investasi saham. Selain itu, mereka juga dapat mencari informasi terkait karier di pasar modal melalui booth Edukasi dan Karier Pasar Modal,” kata Iman.

Dengan dukungan dari berbagai pihak terkait pasar modal, BEI berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk meraih kesuksesan finansial melalui investasi saham, meningkatkan inklusivitas, dan memperkuat citra positif dengan menjadi investor saham.



“CMSE 2023: Aku Investor Saham bukan hanya acara pasar modal biasa, melainkan juga langkah nyata dalam membangun masa depan yang lebih inklusif dalam dunia investasi, khususnya investasi di pasar modal,” beber dia.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)