Bank BJB Genjot Transaksi Dengan Kartu Debit untuk 200 Negara

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 04:08 WIB
Bank BJB Genjot Transaksi Dengan Kartu Debit untuk 200 Negara
Bank BJB Genjot Transaksi Dengan Kartu Debit untuk 200 Negara
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) siap mendorong transaksi nasabah dari kartu debit dengan meluncurkan Kartu Debit Visa Bank BJB. Perseroan menargetkan kartu debit ini dapat dilakukan di 200 negara, termasuk Arab Saudi.

Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan mengaku pihaknya ingin menyasar transaksi oleh jemaah umrah dan Haji dari Jawa Barat dan Banten. Hingga akhir tahun 2017, diharapkan penerbitan kartu mencapai 34 ribu kartu, baik dari nasabah baru ataupun konversi dari nasabah existing lama.

"Kami percaya nasabah akan berminat karena transaksi bisa dilakukan di hampir seluruh dunia dengan 170 mata uang. Investasi IT kami siap mendukung pengembangan bisnis kami 10-15 tahun kedepan," ujar Irfan dalam jumpa pers di Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Perseroan mengaku langkah tersebut strategis untuk pengembangan teknologi perbankan untuk meningkatkan layanan perbankan kepada nasabah maupun masyarakat Indonesia. "Sehingga dapat digunakan dimana saja, kapan saja, aman, nyaman, dan dapat diandalkan," sambungnya.

Untuk pengembangan hal tersebut, Bank BJB bekerja sama dengan PT Visa Worldwide Indonesia (Visa). Kartu ATM/Debit Visa Bank BJB menggunakan teknologi chip dan magnetic stripe. Dengan penempatan logo Visa pada kartu tersebut, kartu ini dapat digunakan oleh nasabah Bank BJB untuk bertransaksi di jaringan Visa di seluruh dunia, pada mesin ATM (Automated Teller Machine) maupun pada merchant yang menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) berlogo Visa.

Nasabah dapat memiliki fasilitas Kartu ATM/Debit Visa Bank BJB setelah memiliki rekening-rekening simpanan tabungan atau giro Bank BJB yang merupakan simpanan perorangan dalam mata uang rupiah. Kartu ATM/Debit Visa Bank BJB yang dapat dimiliki oleh nasabah yang memiliki Produk Kartu ATM/Debit Visa Bank BJB Platinum maupun Gold.

Kerja sama ini sejalan dengan visi untuk mencapai 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia. Dan juga keinginan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia yang berada di mancanegara. Berdasarkan data Visa, saat ini terdapat 44 bank dan non bank yang telah menggunakan jaringan Visa pada kartunya, dan 11 diantaranya adalah Bank Pembangunan Daerah (BPD) seperti layaknya Bank BJB.

Dan kerja sama ini, tambah Irfan, untuk mendukung Gerakan Literasi Keuangan sehingga masyarakat luas, khususnya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mampu mengelola keuangan dengan baik pada saat berada di luar negeri maupun setelah di dalam negeri mengingat, Bank BJB merupakan bank para TKI.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4440 seconds (0.1#10.140)