BUMN Didorong Terus Berperan Mengurangi Polusi Udara

Selasa, 24 Oktober 2023 - 12:15 WIB
loading...
BUMN Didorong Terus Berperan Mengurangi Polusi Udara
BUMN didorong terus berperan mengurangi polusi udara. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Holding BUMN Jasa Survei (IDSurvey) turut mendukung gerakan Gotong Royong Boyong Pohon oleh Kementerian BUMN dengan membagikan 100 bibit pohon kepada pegawai BKI.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan tujuan gerakan sosial menanam pohon untuk mengurangi polusi udara di Jakarta dan sekitarnya di masa depan.

"Selain karyawan BUMN diminta untuk menanam pohon, masyarakat juga diundang berpartisipasi dalam Program Gotong Royong Boyong Pohon ini," kata dia melalui pernyataannya, dikutip Selasa (24/10/2023).



Dia mengatakan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu memerintahkan perusahaan-perusahaan untuk menanam pohon sebanyak mungkin di lingkungan perkantoran sebagai langkah preventif untuk mengurangi dampak negatif pencemaran udara.

"Kita ingin sesuai dengan program kita di CSR akan ada penghijauan, pendidikan dan perlindungan kepada UMKM. Kita melihat polusi udara ini harus kita lakukan bersama. Jakarta perlu 6 hingga 8 tahun recovery. Aset-aset BUMN yang kita punya kita coba dorong untuk membantu penekanan polusi dan menanam pohon dan lain-lain," jelas Erick.



Melalui kegiatan tersebut, diharapkan BKI dapat menghijaukan kembali Jakarta dan melestarikan lingkungan hidup sehingga polusi di udara dapat menurun. "Kita mengajak karyawan serta masyarakat sekitar turut peduli terhadap lingkungan sekitar," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)