Catatan dan Harapan Luhut Jelang Pilpres 2024 dari Ruang Pemulihan

Rabu, 25 Oktober 2023 - 23:26 WIB
loading...
Catatan dan Harapan Luhut Jelang Pilpres 2024 dari Ruang Pemulihan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menuliskan, beberapa catatan dan harapan terkait dinamika politik di Indonesia jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menuliskan, beberapa catatan dan harapan terkait dinamika politik di Indonesia jelang pemilihan umum atau Pemilu 2024. Padahal dirinya saat ini masih dalam proses pemulihan kesehatan di Singapura.



Luhut mengatakan momen pemilu ini harus jadi proses pendewasaan bagi masayarakat Indonesia. Hal ini lantaran terdapat 3 pasangan calon presiden dan wakil presiden ( Capres-Cawapres ) yang akan maju ke kontestasi pemilu 2024.

Yang mana kata Luhut, dengan adanya 3 calon pasangan tersebut, pasti ada perbedaan pendapat yang sebaiknya bisa disampaikan dengan penuh adab, jauh dari caci maki dan ujaran fitnah yang tak berdasar.

"Jadikan momen Pemilihan Umum 2024 ini sebagai momen pendewasaan kita sebagai bangsa. Saya percaya, kita mampu melihat dan meraih potensi besar yang ada di depan kita selama kita menjadi bangsa yang bersatu. Kita sedang menulis sejarah dan takdir kita sendiri, menuju masa depan emas bagi Indonesia," katanya dikutip dari Instagram @luhut.pandjaitan, Rabu (25/10/2023).



Luhu juga mengingatkan bahwa di era saat ini, lebih bijaksana untuk kita fokus pada membangun jalinan persahabatan daripada menciptakan permusuhan. "Dengan demikian, marilah kita senantiasa menjaga kerendahan hati, menjauhkan diri dari sikap angkuh, dan bergerak dengan penuh kesadaran serta empati," katanya.

Adapun ia juga mengungkapkan selamat kepada 3 calon pasangan yang akan maju dalam kontestasi politik di 2024.

"Dengan rasa bangga, saya ingin mengucapkan selamat kepada sahabat baik saya, Pak Mahfud MD, yang kini resmi berdiri sebagai pendamping bagi Mas Ganjar. Tak lupa, rasa hormat saya sampaikan untuk Mas Anies dan Cak Imin yang kini juga telah berdiri di garis start pemilihan," katanya.

"Namun, kabar yang sungguh menyita perhatian saya adalah bersatunya Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan Capres-Cawapres," tambahnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)