PT Agro Bahari Nusantara Tbk (UDNG) Siap Dorong Budidaya dan Produksi Udang untuk Optimalkan Sektor Perikanan

Kamis, 26 Oktober 2023 - 09:15 WIB
loading...
PT Agro Bahari Nusantara Tbk (UDNG) Siap Dorong Budidaya dan Produksi Udang untuk Optimalkan Sektor Perikanan
UDGN siap melantai di bursa guna kembangkan sektor perikanan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Agro Bahari Nusantara Tbk (UDNG), perusahaan dalam industri budidaya tambak udang , memperkenalkan diri dengan bangga sebagai salah satu penyumbang dalam kemajuan industri budidaya udang di Indonesia. Dengan fokus pada kualitas dan keberlanjutan, perseroan telah berhasil membangun dan mengelola tambak udang berkualitas tinggi dengan mengedepankan pendekatan sains dan statisik.



Perseroan membanggakan pendekatan ilmiah dan statistik yang canggih dalam pengelolaan tambak udangnya. Dengan menggunakan teknologi terkini, perusahaan telah berhasil meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam proses budidaya. Hal ini memungkinkan perseroan untuk mengelola tambak intensif dan super-intensif dengan jumlah kolam yang terus bertambah, dari 6 kolam pada awal berdirinya hingga 14 kolam saat ini.

Direktur Utama UDNG Vincent Lukito menyatakan optimismenya terkait pengembangan usaha perseroan ke depannya. Perseroan memiliki bekal pengalaman dan pengetahuan budidaya udang khususnya di kawasan Bangka Belitung, serta didukung oleh sektor yang masih terus bertumbuh.

Perseroan mencatatkan kinerja keuangan yang mengesankan selama empat bulan terakhir. Peningkatan penjualan hingga 30 April 2023 sebesar 220% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya mencerminkan strategi manajemen yang solid dalam menghadapi tantangan industri, serta menunjukkan potensi pertumbuhan yang besar bagi perusahaan.

Guna mendukung pertumbuhan usahanya, UDNG mengambil langkah strategis dalam mengembangkan bisnisnya melalui pengembangan anak usaha, PT Marina Bahari Sentosa (MBS). MBS selanjutnya akan memainkan peran kunci dalam pengembangan kapasitas budidaya UDNG melalui penambahan tambak-tambak baru yang belanja modalnya diharapkan dapat didanai melalui penawaran umum saham perdana ( IPO ) perseroan.

Sebagai wujud nyata dari komitmen tersebut, pada tahun ini, UDNG merencanakan untuk melaksanakan IPO. Proses ini telah resmi dimulai masa penawaran umum pada tanggal 23 Oktober 2023 dan akan berlangsung hingga 27 Oktober 2023.

UDNG menawarkan 500.000.000 saham baru, mewakili 28,57% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Harga penawaran saham sebesar Rp100 per saham, dengan target dana yang terkumpul sebesar Rp50 miliar. Selain itu, UDNG juga menerbitkan 400.000.000 Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 5 Saham Baru berhak memperoleh 4 Waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp150 per saham.

Dalam IPO ini, perseroan dibantu oleh dua perusahaan sekuritas ternama, yakni PT MNC Sekuritas yang telah dikenal baik dan memiliki banyak pengalaman di pasar modal indonesia, dan PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia yang memiliki koneksi dan rekam jejak yang kuat di regional.

Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas Hary Herdiyanto mengatakan, IPO UDNG menunjukkan komitmen PT MNC Sekuritas untuk turut berperan aktif dalam mendukung usaha kecil dan menengah untuk terus maju, khususnya perusahaan-perusahaan yang berdomisili atau beroperasi di daerah di luar Jabodetabek untuk mendapatkan akses pendanaan melalui pasar modal, sekaligus guna meningkatkan GCG, transparansi dan profesionalisme mereka dengan menjadi perusahaan publik.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)