Segmen Properti Komersial Koridor Barat Terus Bertumbuh

Rabu, 25 Oktober 2023 - 11:57 WIB
loading...
Segmen Properti Komersial Koridor Barat Terus Bertumbuh
Tren Pasar Properti semester pertama mencatat pembangunan infrastruktur oleh pemerintah berpengaruh pada tumbuhnya pusat perekonomian baru di luar Jakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kawasan Tangerang yang berlokasi di koridor Barat Jakarta kini menjadi pilihan masyarakat dalam mencari hunian dan tempat berusaha. Laporan Tren Pasar Properti semester pertama mencatat pembangunan infrastruktur oleh pemerintah berpengaruh pada tumbuhnya pusat perekonomian baru di luar Jakarta. Data Ini tercatat pada meningkatnya minat pencarian properti di provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Banten.



Di Banten, pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang juga telah berkontribusi pada pertumbuhan minat pembelian properti di wilayah tersebut terutama lagi karena adanya juga upaya pemerintah untuk mengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung.

Salah satu grup pengembang besar Paramount Land menilai, pertumbuhan ekonomi di koridor barat Jakarta akan terus melejit dalam beberapa waktu mendatang.

Katen itu, Paramount Land kembali menghadirkan area komersial baru di sisi selatan Gading Serpong yang bernama ‘Sorrento Grande-East’. Area komersial baru ini berada tepat di tengah pusat bisnis dengan lebih dari 250 bisnis aktif yang tersebar dari Maggiore, Omaha, Sorrento, Pisa Grande, Mendrisio, hingga Alicante.



Presiden Direktur Paramount Land, M. Nawawi mengatakan, memasuki kuartal III tahun 2023, Paramount Land melihat demand akan produk komersial terutama di selatan Gading Serpong masih sangat tinggi.

“Area komersial ini telah menjadi pusat bisnis dan kuliner yang sangat viral dan ramai, di mana area ini telah mencatat lebih dari 570 unit penjualan area komersial, dengan tingkat okupansi bisnis yang sangat tinggi, serta value bangunan dan capital gain yang terus meningkat,” ujarnya Selasa (24/10/2023).

Hasil survei memberikan beberapa alasan mengapa kawasan ini sangat diminati pebisnis, di antaranya biaya sewa semakin tinggi, yang merupakan ciri tempat usaha yang sukses. Nawawi mengklaim, kelas ekonomi penghuni di sekitar area ini yang tinggi serta infrastruktur dan utilitas kawasan yang sangat baik.

Paramount Land menghadirkan Sorrento Grande-East dengan konsep yang sesuai kebutuhan masyarakat pada masanya dan keunikan yang tidak dapat ditemukan di produk komersial lainnya. Sorrento Grande-East ditawarkan sebanyak 156 unit mulai dari Rp1,8 miliaran, sedangkan untuk Tipe Alfresco mulai dari Rp3,6 miliaran sudah termasuk PPN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)