IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Cermati Tujuh Saham Ini

Selasa, 05 September 2017 - 08:36 WIB
IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Cermati Tujuh Saham Ini
IHSG Diprediksi Bergerak Mixed, Cermati Tujuh Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak mixedmencoba whipsaw pada level MA50 pada rentan 5.764-5.850. Lanjar mengatakan, secara teknikal IHSG tidak berhasil menguji support MA20 dan patah hingga menyentuh level support MA50.

"Indikator Stochastic bergerak liat tertekan pada hari ini hingga pada area oversold namun tekanan jual masih terlihat pada momentum RSI yang cukup signifikan mengalami pelemahan," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Sementara, IHSG kemarin tertekan cukup dalam -50,32 poin dilevel 5.813,74 dengan indeks sektor industri dasar dan aneka industri hingga pertambangan memimpin pelemahan.

Pertumbuhan pinjaman meningkat menjadi 8,2% hingga data tingkat inflasi tahunan yang stabil 3,82% disertai indeks kinerja Manufaktur naik diatas ekspektasi tidak mampu menahan aksi jual investor pada perdagangan awal pekan ini.

"Aksi jual investor asing diawal bulan september dibuka net sell sebesar Rp562,20 miliar. Beberapa investor memilih untuk menahan diri pada pembelian ekuitas dalam menghadapi meningkatnya ketidakstabilan geopolitik," pungkasnya.

Saham-saham yang masih dapat menjadi perhatian untuk trading jangka pendek di antaranya saham yang telah mengalami koreksi yang cukup signifikan di awal pekan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) (PTBA), SMGR, ADRO, TBIG, HRUM dan KLBF.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9166 seconds (0.1#10.140)