Tepis Mundur, Luhut: Saya Tetap Akan Loyal pada Jokowi

Minggu, 29 Oktober 2023 - 15:50 WIB
loading...
Tepis Mundur, Luhut: Saya Tetap Akan Loyal pada Jokowi
Menko Luhut menegaskan akan tetap bersama Jokowi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menepis kabar dirinya mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Luhut mengatakan bahwa dirinya akan loyal kepada Presiden Joko Widodo untuk menjalankan tugasnya hingga sudah tidak dibutuhkan lagi.



"Saya tidak akan pernah mundur dari Pak Jokowi, saya tetap akan loyal pada Jokowi sampai terakhir dia mungkin sudah tidak membutuhkan saya," kata Luhut dikutip dari Instagram @luhut.pandjaitan, Minggu (29/10/2023).

Luhut mengibaratkan Jokowi sebagai seorang komandan dalam suatu kesatuan yang mana setiap keputusan atau kebijakannya harus didukung jika ia masih mempunyai karakter dalam memimpin.

"Saya anggap Pak Jokowi seorang komandan yang patut didukung at all cost oleh siapa pun kalau dia masih punya karakter untuk republik ini," katanya.

Kabar isu dirinya mengundurkan diri muncul ketika Luhut dalam kondisi sakit dan melakukan perawatan di Singapura. Sementara itu, saat dalam pemulihan kesehatan pun, Luhut mengungkapkan bahwa dirinya masih mengikuti perkembangan terkait berbagai proyek yang sebelumnya ia kerjakan.



"Apa yang terjadi sekarang kan sudah bagus, Pak Jokowi mau kereta cepat Jakarta Surabaya diterusin. Tadi saya dengar perjanjian dengan China juga jalan, malah bunganya jauh lebih murah daripada bunga yang ditawarkan negara lain," katanya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)