alexa snippet

MNC Asset Management Edukasi Mahasiswa Tel-U Investasi Reksa Dana

MNC Asset Management Edukasi Mahasiswa Tel-U Investasi Reksa Dana
MNC Asset Management memberikan edukasi tentang investasi reksadana kepada mahasiswa Telkom University (Tel-U) di Kampus Tel-U, Bandung, hari ini. Foto/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - MNC Asset Management memberikan edukasi tentang investasi  reksadana kepada mahasiswa Telkom University (Tel-U) di Kampus Tel-U, Bandung, hari ini. Selain mendapatkan pemaparan seputar investasi dari Branch Manager MNC Asset Management cabang Bandung Joelia Ratnasari, para mahasiswa juga berkesempatan praktik langsung investasi reksadana melalui reksadana online (RDO) yang dimiliki MNC Asset Management, yaitu MNC Duit.

Menurut Joelia, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang investasi kepada masyarakat luas terutama mahasiswa. Hal itu sejalan dengan himbauan OJK agar pelaku jasa keuangan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar literasi keuangan lebih baik.

"Kami sampaikan mengenai cara mengelola keuangan melalui reksa dana, karena masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa berinvestasi dibutuhkan dana yang besar. Padahal tidak," ungkapnya di Bandung, Rabu (13/9/2017).

Lebih lanjut Ia menerangkan melalui MNC Duit, masyarakat bisa berinvestasi reksa dana sebesar Rp100.000. Bila dilakukan rutin setiap bulannya, nilai yang akan didapat dalam 10 tahun kemudian bisa mencapai Rp38 juta lebih. "Rp100.000 anggap saja uang jajan. Tetapi kita bisa menikmatinya beberapa tahun kemudian. Uangnya nanti bisa dipakai untuk jalan-jalan atau kebutuhan lainnya," papar Joelia

Ia menambahkan masyarakat bisa menikmati keuntungan reksa dana. Misalnya investasi yang ringan, tidak membutuhkan dana yang besar, tanpa biaya, dan tidak dipotong biaya administrasi lainnya. "Reksa dana adalah produk investasi yang legal karena diawasi OJK. Produk ini adalah wadah penghimpun dana masyarakat untuk diinvestasikan oleh manajer investasi," terang dia.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top