alexa snippet

Jumlah Simpanan yang Dijamin LPS Meningkat

Jumlah Simpanan yang Dijamin LPS Meningkat
LPS menuturkan, jumlah simpanan di bank yang dijamin mengalami peningkatan. Grafis/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menuturkan, jumlah simpanan di bank yang dijamin mengalami peningkatan. Simpanan yang dijamin yakni dengan nominal hingga Rp2 miliar.

Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ichsan mengatakan, peningkatan ini terjadi karena masyarakat mulai gemar menabung. Sehingga, jumlah rekening simpanan di bank meningkat.

(Baca: LPS Turunkan Suku Bunga Penjaminan 25 Basis Poin)

"Salah satunya karena masyarakat gemar menabung dan karena pertumbuhan ekonomi juga. Dengan adanya bantuan dari pemerintah, itu membantu," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Dia menerangkan, jumlah simpanan yang dijamin kali pertama melebihi 50% dari total keseluruhan rekening. Menurutnya, ini perkembangan bagus di industri perbankan.

"Kita bisa sampaikan bahwa untuk pertama kalinya jumlah simpanan yang dijamin yang biasanya di bawah 50%, sekarang sudah di atas 52%. Ini sesutatu menggemberikan, biasanya jumlah nominal yang dijamin di bawah 50%," kata Fauzi.

Jumlah simpanan memang selalu meningkat yang dipengaruhi angka pertumbuhan ekonomi dan inflasi. "Pasti ada peningkatan, pertumbuhan ekonomi saja ditambah inflasi kita 9%, tentunya secara pertumbuhan simpanan 9% per tahun. Untuk sementara sampai sekarang sekitar 9%," terang dia.
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top