Lanjut Kegiatan Literasi Keuangan, MNC Bank Bekerja Sama dengan USNI

Selasa, 31 Oktober 2023 - 16:16 WIB
loading...
Lanjut Kegiatan Literasi Keuangan, MNC Bank Bekerja Sama dengan USNI
MNC Bank terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian dari kegiatan di Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023, MNC Bank bersinergi dengan IPB University sukses menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan bertajuk “Bank, Si Paling Digital!” pada Rabu, 25 Oktober 2023 bertempat di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB Dramaga.



Dalam sambutannya, Thomas H. Tulus selaku Chief Digital Officer MNC Bank menyampaikan pentingnya kegiatan literasi keuangan ini untuk meningkatkan index literasi keuangan yang belum sebanding dengan index inklusi keuangan. Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan – SNLIK tahun 2022, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia hanya sebesar 49,68%, jauh tertinggal dari index inklusi keuangan yang mencapai 85,10%.

Di samping itu, Thomas menjelaskan sebagai pemain di sektor industri perbankan, MNC Bank memiliki tanggung jawab tidak hanya melakukan penetrasi dalam edukasi keuangan, tetapi juga menyediakan produk dan layanan perbankan yang terjangkau oleh masyarakat. “Bank harus menyesuaikan diri dengan era digital saat ini melalui penyediaan produk dan layanan perbankan digital yang dapat diakses kapan pun dan di mana pun, serta menjangkau seluruh elemen masyarakat, seperti aplikasi MotionBank yang menjadi ujung tombak layanan digital MNC Bank.”

MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), akan kembali melaksanakan kegiatan dalam upaya meningkatkan pemahaman keuangan khususnya perbankan, bekerja sama dengan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Pelaksanaan kegiatan akan dilakukan di Aula USNI Kampus B, Jl. H. Jampang No. 91, Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, dengan konsep dan tema yang sama, Sekampus Baik – Ke Sekolah dan Kampus Bagi-bagi Ilmu Keuangan, “Bank, Si Paling Digital!”.

Di tempat terpisah, Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank, mengatakan, “Pesan yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat adalah pentingnya meningkatkan pemahaman literasi keuangan sehingga masyarakat dapat terhindar dari masalah perencanaan keuangan yang dapat merugikan di masa depan. Sudah banyak contoh di media massa tentang kurangnya literasi keuangan yang menjadi akar permasalahan ekonomi. MNC Bank berharap para peserta, adik-adik mahasiswa dan pelajar, yang hadir dapat menurunkan ilmunya kepada masyarakat di sekitarnya, sehingga bersama-sama mampu membangun masa depan yang lebih stabil dan sejahtera.”

Dapatkan informasi lain terkait produk dan layanan MNC Bank dengan menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.



Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)