Dorong Transisi Energi, Bank Jatim Komitmen Dukung Pembiayaan Hijau

Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
Dorong Transisi Energi, Bank Jatim Komitmen Dukung Pembiayaan Hijau
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman kunjungan ke MNC Media, di iNews Tower, Selasa (31/10/2023). FOTO/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) berkomitmen mendukung pemerintah mewujudkan net zero emission (NZE) pada 2060. Dukungan tersebut dapat dilakukan melalui berbagai program pembiayaan kepada nasabah.

"Green banking ke depan kami akan memilih nasabah-nasabah mana yang mungkin programnya dapat mendukung ini lalu kami berikan insentif yang menarik," kata Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman saat melakukan kunjungan ke MNC Media, di iNews Tower, Selasa (31/10/2023).



Dia mengatakan transisi energi membutuhkan biaya besar sehingga perlu kolaborasi untuk memberikan akses teknologi hijau. "Kita akan ikuti kebijakan itu, bagaimana kita menopang program pemerintah untuk tekan emisi ini," ujarnya.



Terkait green banking, Busrul menuturkan pihaknya juga memiliki serangkaian pemilihan terhadap nasabah korporasi dalam mendukung porgram energi hijau. Dia memastikan program embiayaan korporasi tidak ada yang disalurkan untuk PLTU batubara. "Korporasi itu lebih kepada infrastruktur, kemudian pertanian, perdagangan dan sebagainya," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)