Resmikan Pembangunan Kantor Bank Indonesia di IKN, Cara Jokowi Ambil Hati Investor

Kamis, 02 November 2023 - 13:53 WIB
loading...
Resmikan Pembangunan Kantor Bank Indonesia di IKN, Cara Jokowi Ambil Hati Investor
Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking kompleks kantor Bank Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking kompleks kantor Bank Indonesia (BI) di Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 2 November 2023. Jokowi mengatakan dengan dibangunnya gedung Bank Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan para investor.

"Dan hari ini kita kembali melakukan groundbreaking untuk pembangunan kantor Bank Indonesia di ibukota Nusantara. Kalau Bank Indonesia sudah mulai membangun, mau apa kita, yang pegang uang semuanya ada di bank sentral kita," kata Jokowi dalam sambutannya.



"Sekali lagi keberadaan gedung perkantoran Bank Indonesia ini di IKN dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat, dunia usaha dan investor. Karena otoritas moneter perbankan dan sistem pembayaran telah ada dan siap mendukung pengembangan IKN, siap mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Ibu Kota Nusantara," jelasnya.


Tidak hanya itu, Jokowi mengatakan bahwa groundbreaking Bank Indonesia menjadi bukti kesungguhan komitmen Pemerintah Indonesia untuk membangun IKN menjadi ibukota yang berkelas dunia.

"Dan Groundbreaking ini membuktikan kesungguhan komitmen kita kesiapan kita untuk membangun ibu kota Nusantara menjadi ibukota yang berkelas dunia," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)