Gelar Pelatihan Memperindah Lingkungan, MNC Peduli Gandeng ICI Paints Indonesia

Rabu, 15 November 2023 - 16:26 WIB
loading...
Gelar Pelatihan Memperindah Lingkungan, MNC Peduli Gandeng ICI Paints Indonesia
MNC Peduli bersama PT ICI Paints Indonesia melalui program CSR Dulux Let’s Colour mengadakan pelatihan pengecatan untuk pembuatan mural di Kelurahan Kebon Sirih dan Kelurahan Kebon Jeruk. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama PT ICI Paints Indonesia melalui program Dulux Let’s Colour yang bertujuan untuk memberikan warna pada kehidupan masyarakat mengadakan pelatihan pengecatan untuk pembuatan mural. Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Kelurahan Kebon Sirih dan Kelurahan Kebon Jeruk yang selaras dengan perencanaan kelurahan dalam penataan di lingkungannya masing-masing.

"Kami melaksanakan kegiatan yang sifatnya lebih banyak dalam pemanfaatan cat dengan pengecatan-pengecatan atau juga dengan membuat mural untuk keindahan di lingkungan sekitar," kata Head of CSR MNC Group, Tengku Havid di Kantor Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).



Havid menjelaskan, kegiatan pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada para peserta bagaimana proses pengaplikasian gambar ke media mural dengan mempertimbangkan estetika dan kebutuhan pesan yang ingin disampaikan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kelurahan.

Turut juga diberikan masukkan tentang kompilasi pewarnaan, pencampuran pewarnaan serta bagaimana cara pengecatan dalam pembuatan suatu mural yang dilakukan dengan mempraktekkannya secara langsung.

"Kita ingin bahwa kegiatan ini dapat memperindah dalam penataan lingkungan di sekitar kelurahan Kebon Sirih dan Kebon Jeruk," ujarnya.

Bak gayung bersambut, antusiasme peserta juga cukup tinggi dalam kegiatan tersebut. Puluhan peserta dari perwakilan warga, Karang Taruna, pengurus RW/RT dan tim PPSU Kelurahan diharapkan dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan agar dapat berperan serta secara bersama sama dalam melakukan penataan di lingkungannya masing-masing.



Pada kesempatan tersebut, selain pelatihan juga diberikan perlengkapan dan peralatan pembuatan mural seperti cat, kuas dan lainnya kepada Kelurahan Kebon Sirih dan Kelurahan Kebon Jeruk. Havid juga menegaskan, bahwa kegiatan ini juga menguatkan komitmen MNC Peduli bahwa tidak hanya program kesehatan dan kemanusian yang dijalankan, tapi juga program yang bersifat pelestarian lingkungan.

"MNC peduli pada intinya mempunyai beberapa kegiatan pokok yaitu kegiatan yang sifatnya di bidang kesehatan, di bidang pendidikan, maupun di bidang yang sifatnya stunting. Tapi kita tidak melupakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya lingkungan, baik itu penanaman pohon, dan juga penataan lingkungan, dan kegiatan ini tetap akan kami lanjutkan ke depannya," tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)