Modernland Optimistis Penjualan Lahan Meningkat

Jum'at, 22 September 2017 - 22:04 WIB
Modernland Optimistis Penjualan Lahan Meningkat
Modernland Optimistis Penjualan Lahan Meningkat
A A A
JAKARTA - PT Modernland Realty Tbk optimistis penjualan lahan di kawasan ModernCikande Industrial Estate akan meningkat di tahun 2017, seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian global dan kebijakan tax amnesty.

"Ini terlihat dari aktivitas pembelian lahan di ModernCikande oleh beberapa customer baru di awal tahun 2017, yang meningkat dibandingkan kuartal I tahun sebelumnya," ujar Direktur Utama PT ModernCikande Industrial Estate, Pascall Wilson dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/9/2017).

Selain menjual kavling lahan industri siap bangun, ModernCikande Industrial Estate juga dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan. Misalnya, di dalam kawasan industri telah berdiri komplek pertokoan, klinik, kantor pos, kantor perbankan, kantin dan yang teranyar berupa fasilitas penginapan.

Melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel, PT Modernland Realty Tbk secara resmi membangun hotel baru untuk membidik tamu dari dalam kawasan industri ModernCikande.

Sepanjang 2016 lalu, ModernCikande mencatat penjualan lahan seluas 28,5 hektare. Hasil ini menyusul kesuksesan prestasi dua tahun sebelumnya, yaitu 2014 dan 2015, yang mencatatkan penjualan lahan tertinggi di Jabodetabek menurut data yang dikeluarkan Colliers International Indonesia.

Laporan Colliers International yang dirilis awal tahun 2017, menyebutkan penjualan lahan sepanjang tahun 2016 mengalami peningkatan dari kuartal ke kuartal. Penjualan lahan di kuartal IV 2016 bahkan mencapai 68,7 hektare, jumlah tertinggi dibandingkan tiga kuartal sebelumnya.

Pada kuartal tersebut, penjualan lahan paling besar disumbang wilayah Serang seluas 49,1 hektare yang kontribusi terbesarnya berasal dari PT ModernIndustrial Estat dan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon, anak usaha PT Krakatau Steel Tbk.

Pascal pun optimistis penjualan lahan di kawasan ModernCikande akan terus meningkat, mengingat luas lahan yang mereka miliki sangat besar, yaitu 3.175 hektare dan masih ada sekitar 60% yang bisa dikembangkan sehingga menjadikan ModernCikande sebagai salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta.

Dan saat ini, terang dia, pihaknya sedang mengembangkan lahan di tahap V dan VI seluas 500-an hektare. "Tahun 2016 lalu, kami juga sukses mencatatkan penjualan lahan dengan total luas 28,5 hektare. Bahkan, selama dua tahun berturut-turut kurun waktu 2014-2015, ModernCikande mencatatkan penjualan lahan tertinggi di Jabodetabek menurut data yang dikeluarkan Colliers International Indonesia," ujar Pascall.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1090 seconds (0.1#10.140)